Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Chicken Kuy Galaxy.
View/ Open
Date
2019Author
Suharto, Axel Nathaniel Joko
Siregar, Edward H
Metadata
Show full item recordAbstract
Sektor kuliner dianggap akan terus berkembang sejalan dengan perubahan pola
konsumsi masyarakat secara efektif. Pelaku bisnis dalam sektor kuliner harus mampu
menjamin kualitas terhadap produk yang dipasarkan. Chicken Kuy Galaxy merupakan restoran
yang memproduksi dan memasarkan makanan cepat saji seperti ayam goreng dan makanan
lainnya dengan berbagai varian rasa serta tampilan produk yang unik. Penelitian ini bertujuan
untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen, persepsi konsumen terhadap kualitas produk
serta menganalisis pengaruh dimensi kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen
di Chicken Kuy Galaxy. Data yang digunakan penelitian ini didapatkan melalui data primer
dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan mewawancarai pihak Chicken Kuy Galaxy,
menyebarkan kuesioner pada konsumen Chicken Kuy Galaxy, serta mengamati secara
langsung. Data sekunder diperolah dari perpustakaan, jurnal, skripsi, buku, dan internet.
Metode yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan Structural Equation Modelling (SEM)
dengan pendekatan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas
produk dengan variabel daya tahan, kemampuan diperbaiki, dan estetika memiliki pengaruh
positif secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.
Collections
- UT - Management [3354]