Browsing by Subject "Model Bisnis"
Now showing items 1-14 of 14
-
Analisis Model Bisnis pada Kedai Mimicucu dengan Pendekatan Business Model Canvas
(2019)Kedai Mimicucu merupakan perusahaan yang bergerak dalam bisnis kuliner dengan menggunakan susu sebagai menu andalannya. Konsep yang diberikan Kedai Mimicucu mirip seperti warung kopi (warkop) dimana tempat remaja/dewasa ... -
Analisis Model Bisnis Pisang Cavendish Pada Pt. Nusantara Tropical Farm Dengan Pendekatan Business Model Canvas
(2016)PT. Nusantara Tropical Farm merupakan perusahaan yang melakukan pemasaran ekspor pisang cavendish dimana pengelolannya dilakukan dari hulu hingga ke hilir dalam subsistem agribisnis. Saat ini PT. Nusantara Tropical ... -
Digital Platform Cooco untuk Personalized Bahan Baku Masakan Nusantara
(2021)Pandemi Covid-19 menyebabkan banyak perubahan serta kebiasaan baru di tengah masyarakat, salah satunya adalah adanya pergeseran pola belanja dan pembayaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya di tengah pandemi. Ketepatan ... -
Model Bisnis Multiusaha Kehutanan Agroforestri Kakao (Theobroma cacao) Dan Aren (Arenga pinnata)
(2023-08-10)Indonesia memiliki potensi luasan hutan yang begitu besar, namun kontribusi sektor kehutanan terhadap perekonomian nasional terus menurun. Penerapan Multiusaha Kehutanan (MUK) menjadi solusi, pada penelitian ini akan ... -
Model Bisnis Produk Selai Lembaran
(2014)Model bisnis merupakan cara agar suatu nilai tambah dalam produk atau jasa dapat sampai ke tangan konsumen. Selai lembaran merupakan produk berbasis buah dan rumput laut yang berbentuk kompak, tidak rapuh, dan bertekstur ... -
Pengembangan Pasar Cascara (Teh Kulit Kopi).
(2019)Cascara adalah produk samping pengolahan hulu kopi. Komoditas ini mempunyai peluang besar untuk dikembangkan menjadi produk penurun berat badan. Cascara mengandung asam klorogenat dan kafein yang dapat menurunkan kadar ... -
Pengembangan Pasar Produk Cold Brew Coffee
(2019)Cold brew coffee adalah metode ekstraksi kopi yang tidak memerlukan panas. Proses ekstraksi cold brew membutuhkan suhu 20o-25o C atau lebih rendah dengan waktu 8-24 jam. Kelebihan cold brew coffee dengan kopi seduh ... -
Pengembangan Pasar Produk Kopi Filter dengan Metode Riset Aksi.
(2017)Permintaan terhadap produk kopi di Indonesia diproyeksikan terus bertumbuh setiap tahunnya. Hal tersebut menjadikan kopi sebagai salah satu komoditas yang potensial untuk dikembangkan. Penelitian ini bertujuan untuk ... -
Pengembangan Pasar Selai Buah Lembaran
(2016)Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi masalah yang konsumen ketika sarapan pagi, menemukan profil atau segmen pelanggan yang sesuai dan merancang solusi untuk permasalahan yang dihadapi karyawan atau pekerja dengan ... -
Perancangan Model Bisnis dan Purwarupa (Prototype) “Evereal”: Event Organizer Marketplace
(2023-09-06)Perkembangan industri event organizer yang semakin pesat di Indonesia menimbulkan berbagai permasalahan bagi pengguna dalam memilih event organizer yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kebutuhan dan ... -
Strategi Pemanfaatan Komplementaritas Produk Jasa Pariwisata dalam Pengembangan Bisnis Kedai Kopi Daong
(2023)Sektor pariwisata memiliki peran penting dalam perekonomian nasional, dilihat dari beberapa indikator seperti kontribusi terhadap PDB serta devisa yang terus meningkat, serta nilai ekspor jasa pariwisata Indonesia yang ... -
Strategi Pengembangan Sekolah Dasar pada Yayasan Perguruan Kartini Medan
(2022)Sekolah dasar merupakan jenjang awal dari tingkatan pendidikan formal yang ditempuh oleh masyarakat Indonesia. SDS Kartini merupakan sekolah dasar yang mengalami penurunan jumlah murid secara terus menerus. Pada masa pandemi ... -
Strategi Pengembangan Soekapi Bogor Melalui Pendekatan Business Model Canvas
(2023-06-22)Soekapi adalah salah satu restoran dan cafe yang menerapkan konsep back to nature dengan memadukan wisata alam dan camping ground. Soekapi didirikan di bulan February 2021. Penjualan produk yang terjadi di Soekapi mengalami ... -
The Open Innovation Business Model in Indonesia Digital Technology-Based Industries
(2022)Pergeseran paradigma dari inovasi yang bersifat tertutup menjadi terbuka telah diterapkan pada kolaborasi yang luas antar perusahaan besar dan kecil, pusat penelitian dan lembaga lainnya. Sebagai tambahan, aktivitas inovasi ...