Browsing by Title
Now showing items 11488-11507 of 139028
-
Analisis Pemasaran Cabai Rawit Hijau (Capsicum frutescens) di Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur,
(2018)Cabai rawit hijau merupakan salah satu dari komoditas hortikultura yang sering dikonsumsi oleh masyarakat indonesia dan memberikan rasa pedas yang khas. Harga cabai rawit di pasaran cenderung fluktuatif dan menghasilkan ... -
Analisis pemasaran cengkeh dan dampaknya terhadap pembangunan wilayah kabupaten Minahasa propinsi Sulawesi Utara
(1990)Penelitian ini bertujuan (1) mempelajari efisiensi sistem pemasaran dan arus komoditas cengkeh dari petani kepada Pedagang Antar Pulau, dan pengaruh sampai kebijakan pemerintah terhadap harga yang diterima petani. ... -
Analisis pemasaran daging sapi dan daging ayam dari RPH Cakung dan RPA Pulogadung di DKI Jakarta
(2005)Peningkatan kesadaran masyarakat tentang gizi, terutama yang berasal dari komoditas ternak telah menyebabkan meningkatnya konsumsi daging nasional. Salah satu daerah yang paling banyak mengkonsumsi daging tersebut adalah ... -
Analisis Pemasaran Daging Sapi Pada Perusahaan Peternakan Sapi Potong di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi (Studi Kasus)
(1988)Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dan Daerah Khusus Ibukota, Jakarta selama satu bulan (Februari Maret 1988). Tujuan penelitian ini adalah untuk mempelajari pola dan fungsi-fungsi ... -
Analisis Pemasaran Daging Sapi Pada Tingkat Pedagang pemotong Di RPT Cakung DKI Jakarta
(1989)Penelitian analisis pemasaran daging sapi di tingkat pedagang pemotong di RPT Cakung, DKI Jakarta, dilakukan selama satu bulan setengah (15 Mei 1989 s/d 1 Juli 1989). Tujuannya adalah untuk mempelajari mekanisme kerja dan ... -
Analisis pemasaran dan integrasi pasar komoditi buah-buahan dan sayuran di DKI Jakarta
(2005)Komoditi hotikultura yang terdiri dari buah-buahan dan sayuran merupakan komoditi yang dibutuhkan masyarakat untuk pemenuhan nutrisi. Komoditi buah-buahan yang meliputi jeruk medan, salak pondoh, apel, anggur merupakan ... -
Analisis Pemasaran Dan Integrasi Pasar Vertikal Cabai Rawit Merah Di Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut Jawa Barat
(2019)Penelitian mengenai analisis pemasaran dan integrasi pasar vertikal cabai rawit merah ini terletak di Desa Cidatar Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut dengan tujuan untuk mengidentifikasi saluran pemasaran, fungsi ... -
Analisis Pemasaran dan Kelayakan Finansial Hasil Hutan Rakyat Agroforestri di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor
(2016)Salah satu bentuk pengelolaan hutan rakyat oleh sebagian besar masyarakat di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor adalah dengan pola agroforestri. Para petani hutan rakyat agroforestri memiliki kendala umum ... -
Analisis pemasaran dan kelayakan usaha pembibitan dan buah mangga Gedong Gincu di Jawa Barat: Studi kasus Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat
(1998)Salah satu buah unggulan Indonesia yang patut dikembangkan dan mendapatkan bantuan dana pengembangan dari OECF (Overseas Economic Cooperation Fund) adalah buah mangga Gedong Gincu. Mangga Gedong Gincu mempunyai banyak ... -
Analisis pemasaran dan kelayakan usaha pembibitan dan perkebunan durian: Studi kasus di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah dan Warso Farm, Desa Cihideung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
(1998)Diantara komoditas buah-buahan, durian memiliki prospek pengembangan yang cukup baik di Indonesia. Namun pengembangan budidaya tanaman durian dalam bentuk perkebunan masih jarang dilakukan. Perkebunan durian dapat ... -
Analisis Pemasaran dan Konsumsi Daging Sapi : Studi Kasus Di Jakarta Pusat
(1996)Perkembangan produksi dan permintaan konsumsi daging di Indonesia, beberapa tahun terakhir ini terus menunjukkan peningkatan. Peningkatan permintaan konsumsi daging tersebut sebagai implikasi dari naiknya jumlah penduduk ... -
Analisis Pemasaran dan Nilai Tambah Komoditas Siwalan (Borassus flabellifer) di Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban
(2019)Komoditas siwalan menjadi salah satu komoditas unggulan Kabupaten Tuban. Sentra produksi komoditas siwalan terbesar di Kabupaten Tuban yaitu di Kecamatan Semanding. Petani komoditas siwalan di Kecamatan Semanding memiliki ... -
Analisis Pemasaran dan Nilai Tambah Pala di Kecamatan Tapak Tuan Kabupaten Aceh Selatan
(2021-08-30)Nutmeg is a multipurpose plant that can sell not only in nutmeg but also in the form of wet nutmeg seeds, dried nutmeg seeds and mace (nutmeg), and their derivative products (diversification). Nutmeg, which is known as ... -
Analisis Pemasaran dan Nilai Tambah Pala di Kecamatan Tapak Tuan Kabupaten Aceh Selatan
(2021-08-30)Pala merupakan tanaman multiguna yang dapat dijual tidak hanya dalam bentuk buah pala tetapi dapat dijual dalam bentuk biji pala basah, biji pala kering dan fuli (bunga pala), dan produk turunannya (diversifikasi). Pala ... -
Analisis Pemasaran dan Pendapatan Usahatani Nanas di Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor
(2017)Nanas telah menjadi salah satu komoditas unggulan di Kabupaten Bogor. Adanya potensi pengembangan nanas di Kabupaten Bogor akan sangat baik apabila didukung dengan suatu sistem pemasaran yang efisien. Usahatani tumpangsari ... -
Analisis Pemasaran dan Penentuan Wilayah Potensial untuk Ekspansi Pemasaran Pepaya California (Studi Kasus: Desa Blendung, Kabupaten Subang)
(2012)Pepaya california merupakan varietas pepaya yang saat ini digemari petani untuk dikembangkan karena keunggulan diantaranya rasa buah yang lebih manis, daya tahan lebih lama, dan bisa dipanen lebih cepat dibandingkan ... -
Analisis pemasaran dan perkembangan usaha koperasi peternak sapi (KPS) : Studi kasus pada KPSBU Lembang, Lecamatan Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat
(1999)Komoditas sapi perah merupakan produk pertanian yang mempunyai nilai gizi tinggi, kerena susu mengandung hampir semua komponen yang dibutuhkan tubuh yaitu lemak, protein, mineral dan vitamin. Tingkat konsumsi susu masyarakat ... -
Analisis pemasaran durian (Durio Zibethinus) : Studi kasus di desa Cimahpar, Kecamatan Kedunghalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
(1995)Tujuan pembangunan pertanian adalah meningkatkan produksi, meningkatkan pendapatan petani, memperbaiki keadaan gizi masyarakat, mendorong terbukanya kesempatan kerja, dan meningkatkan devisa melalui ekspor. Untuk mencapai ... -
Analisis pemasaran ekspor kentang di Sumatera Utara (studi kasus di kecamatan Tiga Panah, kabupaten Tanah Karo, propinsi Sumatera Utara)
(1994)Dalam upaya untuk meningkatkan devisa negara dari sektor non-migas, khususnya sektor pertanian komoditas hortikultura merupakan salah satu komoditas yang diandalkan untuk masa yang akan datang. Hal ini mengingat, Indonesia ... -
Analisis Pemasaran Feed Additive PT SH berdasarkan Competitive Setting Profile (CSP) dan Company Alignment Profile (CAP)
(2022)PT SH merupakan perusahaan yang mendistribusikan produk-produk obat hewan yang diproduksi oleh Lallemand Animal Nutrition (Perancis) dan beberapa produk dari supplier yang lain. Produk dari Lallemand ini termasuk dalam ...