Browsing by Title
Now showing items 11468-11487 of 139028
-
Analisis Pemanfaatan Sumberdaya Hutan Resort Mandalawangi oleh Masyarakat Sekitar Kawasan
(2013)Gunung Gede Pangrango National Park is a kind of national park in Indonesia where its existence can be source of prosperity for cityzenry, therefore it is important to be managed eternally. There were some researches about ... -
Analisis Pemanfaatan Sumberdaya Ikan Kembung (Rastrelliger spp) di Perairan Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan
(2009)Kabupaten Tanah Laot adalah salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan yang mempunyai potensi sumberdaya ikan kembung (Rastrelliger spp) yang cukup potensial. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengestimasi potensi ... -
Analisis pemanfaatan sumberdaya lahan sawah tadah hujan untuk berbagai pola usaha tani pangan di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan
(1988)Dilihat secara agregat maka pangan beras di Indonesia telah menpapai "Swasembada, namun stabilisasi pangan masih berfluktuasi yaitu kadang meningkat, tetap dan bahkan sering menurun. Hal ini disebabkan masih banyaknya ... -
Analisis pemanfaatan TPA sampah pascaoperasi berbasis masyarakat (studi kasus TPA Bantar Gebang, Bekasi)
(2006)TPA Bantar Gebang yang beroperasi sejak tahun 1989 selesai kontrak pakainya oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tanggal 31 Desember 2003. Untuk mengatasi permasalahan TPA Sampah Pascaoperasi, perlu dilakukan kajian dan ... -
Analisis pemasaran apel di kecamtan Bumiaji, kota administratif batu propinsi Jawa Timur
(1996)Adanya deregulasi impor buah melalui Pakjun 1991 mendorong perlunya peningkatan daya saing komoditas hortikultura Indonesia terhadap buah impor yang masuk ke Indonesia. Jumlah impor buah apel ke Indonesia menduduki peringkat ... -
Analisis Pemasaran Ayam Broiler di Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap
(2022-06)Majenang merupakan salah satu kecamatan yang memiliki potensi pemasaran ayam broiler di Kabupaten Cilacap. Analisis pemasaran bertujuan untuk menganalisis lembaga pemasaran, saluran pemasaran, fungsi pemasaran, serta ... -
Analisis pemasaran ayam broiler pada kelompok peternak plasma "jaya broiler" kabupaten Kuningan propinsi Jawa Barat
(2000)Pemasaran merupakan suatu hal untuk menilai berhasil atau tidaknya usaha yang dijalankan. Tujuan akhir dari proses produksi adalah untuk dipasarkan atau dijual dengan harapan mendapat imbalan berupa penghasilan atau ... -
Analisis pemasaran ayam buras di Kabupaten Ciamis : Studi kasus di Kelompok Peternak Wargi Saluyu Desaa Wangunjaya, Kecamatan Cisaga
(1999)Penelitian ini dilaksanakan di Desa Wangunjaya Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis pada bulan Mei hingga Juli 1998. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Mempelajari dan menelaah jalur pemasaran ayam buras di Kabupaten ... -
Analisis Pemasaran Ayam Ras Pedaging (Broiler) di Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor
(2012)Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi saluran pemasaran, fungsifungsi pemasaran yang dilakukan oleh lembaga pemasaran, dan menganalisis efisiensi pemasaran ayam ras pedaging pada ketiga pola usahaternak ... -
Analisis pemasaran bahan olahan karet rakyat dan faktor-faktor yang mempengaruhi pemanfaatan pasar lelang oleh petani : Studi kasus desa Panerokan, Kabupaten Batanghari Jambi
(1994)Karet merupakan komoditi strategis bagi Propinsi Jambi, karena produksinya yang cukup besar (170.359 ton karet kering atau sebesar 18,4 persen dari produk karet nasional) dan mampu menjadi andalan sumber matapencaharian ... -
Analisis pemasaran bawang Merah : Kasus desa Sukamaju, Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung, Jawa Barat
(1997)Bawang merah merupakan salah satu tanaman hortikultura yang banyak ditanam di Indonesia, khususnya di kabupaten Bandung. Di daerah penelitian, bawang merah menjadi komoditas utama dalam usahatani dan menjadi tumpuan hidup ... -
Analisis Pemasaran Bawang Merah di Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat
(2017)Bawang merah merupakan salah satu tanaman hortikultura unggulan nasional. Harga bwang merah cenderung berfluktuatif dan memiliki marjin pemasaran yang tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemasaran dan ... -
Analisis pemasaran bawang putih : studi kasus desa Alamendah, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Propinsi Jawa Barat
(1990)Bawang putih sebagai komoditas pertanian tanaman pangan mempunyai nilai ekonomi yang cukup tinggi dan sangat lekat dengan lidah orang Indonesia terutama di digunakan sebagai bahan penyedap makanan atau bumbu masak dan ... -
Analisis Pemasaran Belimbing Dewa di Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok.
(2019)Belimbing Dewa adalah salah satu komoditas unggulan Kota Depok. Hal tersebut didukung dengan volume produksi belimbing Kota Depok menjadi yang paling tinggi di Provinsi Jawa Barat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ... -
Analisis pemasaran benih padi bersertifikat: Studi kasus PT.Sang Hyang Seri Cabang Sulawesi Selatan
(1998)Kondisi dimana Sulawesi Selatan mampu menjadi penghasil beras, tidak terlepas dari potensi luas lahan tanaman padi yang dimilikinya. Dengan potensi ini Sulawesi Selatan mampu menjadi lumbung pangan nasional. Namun ... -
Analisis pemasaran buah srikaya segar dan kelayakan finansial perkebunan srikaya (Annona squamosa L.) tumpangsari dengan kedelai : Studi kasus Desa Panda, Kecamatan Belo, Kabupaten Dati II Bima, Propinsi Nusa Tenggara Barat
(1999)Srikaya (Annona squamosa L.) merupakan salah satu buah yang ada di Indonesia, di pasaran internasional masih dikategorikan sebagai "exotic fruit". Buah srikaya ini berasal dari Hindia Barat/Amerika Selatan kemudian tanaman ... -
Analisis pemasaran buah-buahan di wilayah DKI Jakarta
(1994)Tujuan pokok didirikannya Pasar Induk Kramat Jati (PIKJ) oleh pemerintah DKI Jakarta pada tahun 1972 adalah untuk menjaga stabilitas harga buah-buahan dan sayur- sayuran dan meningkatkan efisiensi pemasaran di wilayah DKI ... -
Analisis pemasaran buah-buahan di wilayah Kabupaten Karawang
(2005)Konsumsi buah-buahan yang dilakukan oleh masyarakat cenderung meningkat sejalan dengan keadaan ekonomi yang semakin membaik dan ditunjukkan oleh meningkatnya pengeluaran perkapita masyarakat per bulan yang dalam lima tahun ... -
Analisis pemasaran cabai merah besar (Capsicum annuum var.longum) di DKI Jakarta: Kasus di Pasar Induk Kramat Jati, Pasar Jatinegara, dan Pasar Tanah Abang DKI Jakarta
(1998)Cabai sebagai salah satu komoditas hortikultura untuk jenis sayuran, memiliki manfaat yang besar dan dibutuhkan oleh hampir semua golongan masyarakat. Permintaan konsumen terhadap komoditas ini cenderung terus meningkat ... -
Analisis Pemasaran Cabai Merah Besar di Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka
(2019)Harga cabai merah besar yang sulit diprediksi menyebabkan tidak menentunya harga yang diterima petani. Harga cabai merah besar di tingkat konsumen relatif tinggi tetapi bagian yang diterima petani relatif rendah. Penelitian ...