UT - Management: Recent submissions
Now showing items 1-20 of 3444
-
Analisis Pengaruh Faktor Push-Pull-Mooring terhadap Customer Switching Behavior Maskapai Berbiaya Rendah di Indonesia
(2024)Industri penerbangan berkembang pesat bersaaman dengan tingginya minat dan preferensi masyarakat menggunakan jasa angkutan udara, sehingga persaingan antar maskapai tidak terhindarkan. Maskapai bersaing dalam segi kualitas ... -
Pengaruh Affiliate Marketing dan User-Generated Content terhadap Purchase Decision Produk L’Oréal
(2024)Meningkatnya penggunaan internet mendorong konsumen beralih ke e- commerce karena kemudahan, variasi, dan harga yang kompetitif. Hal tersebut dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya dengan strategi marketing, ... -
Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Brand Image terhadap Customer Loyalty Pengguna Produk L’Oréal
(2024)Perkembangan teknologi dan informasi membawa dampak besar pada dunia bisnis dan pemasaran terutama pada produk kecantikan dan perawatan diri. Dengan adanya internet dan media sosial pengguna memiliki akses yang lebih ... -
Analisis Intention to Participate Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan pada Tenaga Kerja Sektor Informal di Kota Bogor
(2024)Tenaga kerja sektor informal berperan penting bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Kota Bogor menjadi salah satu kota dengan jumlah tenaga kerja sektor informal yang tinggi. Namun, sebanyak 295 ribu tenaga kerja sektor ... -
Persepsi Risiko terhadap Minat Melakukan Pinjaman Online sebagai Alternatif Pembiayaan Pendidikan
(2024)Pendidikan memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Namun, tingginya biaya menjadi hambatan bagi banyak orang untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Menurut Badan Pusat Statistik ... -
Evaluasi Program Management Trainee Incubator 2023 dengan Model Evaluasi Kirkpatrick
(2024)Tingginya tingkat pengangguran terutama pada angkatan kerja usia muda disebabkan keterampilan pencari kerja yang tidak sesuai dengan kebutuhan pasar tenaga kerja dan rendahnya tingkat persiapan pencari kerja. Salah satu ... -
Pengaruh Literasi Keuangan dan Inklusi Keuangan terhadap Pengelolaan Keuangan Masyarakat Kota Bogor
(2024)Pengelolaan keuangan yang baik dapat diukur dari tingkat literasi keuangan dan inklusi keuangan. Menurut Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan oleh OJK pada tahun 2022, indeks literasi dan inklusi keuangan di ... -
Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Intention to Reuse Aplikasi Saham di Jabodetabek
(2024)Pertumbuhan jumlah Single Investor Identification (SID) meningkat pesat dalam lima tahun terakhir. Salah satu hal yang mendukung tren tersebut adalah munculnya aplikasi saham yang menawarkan keunggulan berupa aksesibilitas, ... -
Penerapan Algoritma K-Means dengan Metode Elbow untuk Pengelompokan Saham Emiten Industri Produk Pertanian
(2024)Konsentrasi portofolio adalah upaya investasi pada aset yang memiliki ciri tertentu di sektor yang sama. Saham emiten industri produk pertanian dapat dijadikan pilihan dalam pembentukan konsentrasi portofolio karena memiliki ... -
Strategi Pengembangan Bisnis Media Digital dengan Pendekatan Business Model Canvas dan ANP-SWOT (Studi Kasus: Peptalk Internasional Beruntung)
(2024)Industri ekonomi kreatif memainkan peran penting dalam pertumbuhan ekonomi nasional, salah satunya melalui bisnis media digital melalui pembuatan konten kreatif di Youtube. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi ... -
Pengaruh Social Media Marketing Activities Instagram terhadap Brand Equity dan Purchase Intention pada E-Commerce XYZ
(2024)Industri e-commerce yang terus bertumbuh di Indonesia menciptakan iklim persaingan yang semakin kompetitif pada industri ini. Kondisi ini mendorong perusahaan mengembangkan berbagai strategi pemasaran untuk memperkuat ... -
Analisis Inklusivitas Petani Bulak Srikayangan dalam Rantai Nilai Bawang Merah di Kabupaten Kulon Progo
(2024)Bulak Srikayangan merupakan sentra penghasil bawang merah terbesar di Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Keterlibatan petani kecil sebagai pelaku utama dalam rantai nilai tersebut perlu ditingkatkan. ... -
Dampak Social Media Marketing terhadap Brand Engagament Lozy Hijab pada Kalangan Gen Z di Jabodetabek
(2024)Peningkatan pengguna aktif di media sosial merupakan faktor perkembangan pemasaran media sosial di seluruh dunia yang membuka peluang bagi pelaku usaha untuk memaksimalkan aktivitias pemasaran melalui media sosial. Lozy ... -
Analisis Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Peserta Program Peningkatan Kapasitas Dosen pada PT ABC di Jakarta Selatan
(2024)Tuntutan peningkatan kualitas pembelajaran pada perguruan tinggi dilakukan melalui pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) terkait kualifikasi dosen dengan gelar S3 dan sertifikasi kompetensi yang diakui industri. Melalui ... -
Analisis Bisnis Inklusif Rantai Nilai Kopi Robusta di Kabupaten Bogor
(2024)Peran petani kecil sangat penting dalam rantai nilai kopi robusta karena sebagian besar hasil produksi kopi tersebut berasal dari Perkebunan Rakyat. Namun, para petani umumnya kurang terlibat dalam rantai nilai kopi, ... -
Pengaruh Harga dan Online Consumer Review Terhadap Keputusan Pembelian Toner Npure Pada TikTok Shop Di Jabodetabek
(2024)Peningkatan jumlah orang yang menggunakan internet di era digitalitasi saat ini mendorong pertumbuhan media sosial. Di Indonesia, TikTok telah menjadi satuplatform yang paling diminati. TikTok Shop mengembangkan inovasi ... -
Pengaruh Literasi Pasar Modal dan Uang Saku terhadap Keputusan Investasi (Studi Eksperimen Mahasiswa Departemen Manajemen FEM IPB)
(2024)Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi tingkat literasi pasar modal mahasiswa Departemen Manajemen FEM IPB dan menguji perbedaan keputusan investasi antara kelompok control dan kelompok treatment berdasarkan tingkat ... -
Pengaruh Literasi Pasar Modal terhadap Keputusan Investasi Tinjauan dari Gender (Studi Eksperimen Mahasiswa Departemen Manajemen IPB)
(2024)Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) Tahun 2022 menunjukkan bahwa tingkat literasi keuangan masyarakat Indonesia sebesar 49,68%, dan untuk pertama kalinya tingkat literasi keuangan perempuan lebih tinggi ... -
Analisis Repurchase Intention Produk Skincare Lokal melalui Live Commerce TikTok dengan Customer Satisfaction sebagai Variabel Intervening
(2024)Perkembangan internet telah membawa perubahan signifikan terhadap kegiatan bisnis yang berujung pada kemunculan e-commerce. E-commerce juga saat ini terus berkembang dan berinovasi sehingga melahirkan platform live commerce, ... -
Analisis Pengendalian Kualitas Produk Pendant Speaker dengan Metode Six Sigma di PT XYZ
(2024)PT XYZ merupakan perusahaan manufaktur dengan hasil produksi peralatan audio. Perusahaan menghadapi permasalahan kualitas yaitu masih ditemukannya cacat pada produk pendant speaker. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ...