UT - Management
Browse by
Recent Submissions
-
Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi Tingkat Pendapatan Perusahaan Asuransi Jiwa di Indonesia
(2006)Semakin merebaknya masalah globalisasi serta liberalisasi ekonomi di berbagai negara termasuk di Indonesia, maka mau tidak mau Indonesia akan berpengaruh dalam mengembangkan dunia usaha termasuk industri asuransi di ... -
Analisis faktor-faktor yang berhubungan dengan motivasi kerja karyawan : studi kasus divisi produksi bagian spinning, weaving, yarn dyeing dan dyeing finishing PT Unitex Tbk Bogor
(2006)PT UNITEX berada pada kondisi persaingan industri tekstil yang semakin kompetitif. Salah satu upaya peningkatan daya saing yang dilakukan adalah rasionalisasi (pangurangan pegawai). Karyawan yang masih bertahan setelah ... -
Strategi Pengembangan Sumberdaya Manusia Untuk Menarik Pekerja Ke Ukm Klaster Batik Di Pekalongan Dengan Perspektif Kewirausahaan Startegis
(2024-01-22)Eksistensi UKM berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja kerja, salah satunya adalah industri batik di Pekalongan. Untuk itu, UKM klaster batik di Pekalongan harus terus dijaga eksistensinya ... -
Analisis Penerapan Flexible Working Arrangements Menggunakan Social Network Analysis di Twitter
(2024)Peningkatan penggunaan dan pengembangan teknologi yang didorong oleh pandemi COVID-19 dan konsekuensinya telah mempercepat adopsi teknologi yang baru serta meningkatkan berbagai jenis platform digital di berbagai perusahaan. ... -
Model Pengembangan Bisnis Bawang Putih Varietas Tawangmangu Baru (Kecamatan Selo)
(2024)Bawang putih varietas Tawangmangu Baru dengan kualitas super dalam tahap uji coba tanam di Kecamatan Selo. Kemudian, Kelompok Tani Argo Ayuningtani dipercayakan dalam uji coba pengembangan varietas bawang putih yang ... -
Analisis Sikap Konsumen dan Kinerja Atribut Ayam Organik Berkah Chicken di Wilayah Jabodetabek
(2024)Masyarakat semakin sadar bahwa penggunaan bahan kimia anorganik berdampak negatif bagi kesehatan manusia dan juga lingkungan. Kesadaran masyarakat meningkat, gaya hidup sehat meningkat, dan tren makanan organik umumnya ... -
Analisis Strategi Pengembangan UMK Batik Tulis dengan Pendekatan Business Model Canvas dan ANP-SWOT
(2024)UMK batik tulis merupakan salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi di daerah namun sebagian besar pelaku UMK belum bisa memasarkan produknya secara maksimal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi ... -
Analisis Keputusan Konsumen dan Kepuasan Konsumen terhadap Synchronize Festival 2022
(2024-01)Synchronize Festival merupakan festival musik multi-genre tahunan berskala nasional yang diselenggarakan oleh demajors. Synchronize Festival menjadi media untuk 6 subsektor ekonomi kreatif. Tahun 2022 festival musik ... -
Pengaruh Pemasaran Media Soaial dan Kesadaran Merek Terhadap Keputusan Pembelian di Restoran Nook Umalas, Bali
(2024)Pemasaran media sosial merupakan strategi paling efektif, melalui pemasaran media sosial, bisnis dapat mencapai berbagai kelompok konsumen dengan beragam preferensi dan karakteristik. Begitu juga dengan brand awareness, ... -
Pengaruh Atribut Produk, Sertifikasi Halal, Sertifikasi Labdoor Terhadap Keputusan Pembelian Suplemen Whey Protein
(2024)Covid-19 berdampak signifikan terhadap kesehatan masyarakat, kondisi perekonomian, pendidikan, dan kehidupan sosial masyarakat Indonesia. Kesadaran kesehatan dan tren olahraga yang meningkat juga berdampak terhadap pertumbuhan ... -
Analisis Kepuasan Pelanggan Anami Coffee Kota Bogor.
(2023-12)Adanya keberagaman jenis makanan dan minuman yang ditawarkan oleh kafe. Pada umumnya kafe menyediakan produk dan fasilitas. Ketatnya persaingan diantara kafe, menyebabkan pelanggan menghadapi lebih banyak alternatif ... -
Analisis proses keputusan pembelian dan pemetaan persepsi indomie : studi kasus mahasiswa Institut Pertanian Bogor
(2006)PT Indofood Sukses Makmur Tbk (ISM) merupakan market leader yang menguasai pasar mie instan di Indonesia. Tingginya tingkat persaingan pasar mie instan membuat PT. ISM perlu melakukan studi perilaku konsumen, sehingga dapat ... -
Analisis kinerja keuangan perusahaan dengan metode economic value added (EVA) : studi kasus pada BUMN go public
(2006)Badan Usaha Milik Negara (BUMN) adalah salah satu pelaku ekonomi yang sangat strategis di Indonesia. Bukan hanya karena bidang usahanya yang seringkali bersifat monopoli, tetapi juga dilihat dari skala usahanya. Perkembangan ... -
Perilaku konsumen dalam proses keputusan pembelian pasta gigi pepsodent : kasus mahasiswa S1 Institut Pertanian Bogor
(2006)Pasta gigi merupakan salah satu kebutuhan yang penting bagi pemeliharaan dan kesehatan gigi dan gusi. Kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan gigi membuat produsen pasta gigi sering kali mengeluarkan pasta gigi ... -
Mempelajari tata letak dan sarana dalam mengoptimalkan kegiatan penanganan bahan : studi kasus: factory-3, PT. Yamaha Indonesia
(2005)Perancangan tata letak dan penanganan bahan pada dasarnya mempunyai kaitan yang sangat erat. Perancanaan tata letak harus dapat menjamin kelancaran aliran bahan dan penyimpanan bahan, baik bahan baku, bahan setengah jadi ... -
Kajian penerapan Iso 9001:2000 pada PT sariwangi
(2004)Globalisasi perdagangan ini tentunya membuat tingkat persaingan usaha menjadi semakin tinggi. Tingkat persaingan yang tinggi ini menuntut pemenuhan kebutuhan konsumen. Konsumen dewasa ini sangat menaruh perhatian kepada ... -
Analisis penilaian kinerja terhadap pengembangan karir karyawan pada PDAM tirta pakuan kota Bogor
(2004)Peran dan potensi Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam pembangunan Indonesia sangat besar, namun belum dikembangkan secara optimal akibat adanya keterbatasan dalam hal permodalan. Bank Jabar sebagai Bank Pembangunan Daerah ... -
Analisa persepsi karyawan atas hubungan kepuasan kerja dengan kinerja karyawan di Novotel Coralia Bogor
(2004)Kepuasan kerja merujuk pada sikap umum seorang individu terhadap pekerjaannya. Seseorang dengan tingkat kepuasan kerja tinggi menunjukkan sikap yang positif terhadap pekerjaan itu, sebaliknya seseorang yang tidak puas ... -
Analisis strategi pemasaran terhadap kemampuan bertahan ANTV dalam industri pertelevisian nasional
(2004)Besarnya minat swasta memasuki bisnis TV menunjukkan, bahwa peluang bisnis ini mempunyai prospek baik dalam jangka panjang. Seperti diketahui, kelangsungan hidup usaha TV swasta seperti ANTV sangat tergantung dari kemampuanya ... -
Pengaruh Perceived Ease of Use, Perceived Risk, dan Locus of Control terhadap Perilaku Keuangan Pengguna Fintech Lending
(2023)Seiring berkembangnya kemajuan teknologi saat ini, muncul inovasi di bidang keuangan yang menyediakan jasa layanan pinjaman online dan diberi nama fintech lending. Perilaku meminjam uang juga sudah beralih dari secara ...