Browsing by Title
Now showing items 11398-11417 of 137636
-
Analisis Pemasaran Kayu Rakyat di Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat
(2019)Perkembangan hutan rakyat semakin signifikan dengan pontensi sosial, ekonomi dan ekologi yang dimilikinya. Hal ini mejadi salah satu harapan bagi pertumbuhan pendapatan negara dari sektor kehutanan. Karena keterbatasan ... -
Analisis Pemasaran Kelapa Sawit Swadaya Bersertifikat Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO) Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Batanghari di Provinsi Jambi
(2023)Provinsi Jambi mempunyai kabupaten yang mendapatkan sertifikat ISPO (Indonesian Sustainable Palm Oil) yaitu di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Batanghari, tujuan Dinas Perkebunan Provinsi Jambi membuat sertifikat ... -
Analisis pemasaran kentang (Solanum tuberosum) : studi kasus di Desa Margamulya. Kecamatan Pengalengan, Kabupaten Bandung, Propinsi Jawa Barat
(2004)Dewasa ini banyak olahan kentang yang telah memasyarakat, misalnya kentang goreng dan chip. Bahkan ada gejala baru yang mana sebagian masyarakat menggunakan kentang sebagai pengganti nasi. Adanya gejala baru ini menyebabkan ... -
Analisis Pemasaran Komoditas Kentang dengan Pendekatan Konsep Supply chain Management di Kota Semarang, Propinsi Jawa Tengah
(2005)Peningkatan jumlah penduduk, berkurangnya lahan sawah dan penurunan produktivitas pertanian menyebabkan terjadinya kerawanan pangan. Ditambah lagi dengan krisis ekonomi semakin membebani pemerintah dan rakyat Indonesia ... -
Analisis Pemasaran Komoditas Pepaya Calina (Studi Kasus : Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan).
(2019)Pepaya calina merupakan salah satu komoditas sub-sektor hortikultura yang bernilai ekonomis bagi masyarakat kecamatan Natar, Lampung Selatan. Harga dan permintaan pepaya calina di pasaran yang cenderung tinggi ... -
Analisis pemasaran komoditi kentang dan kubis di Propinsi Jawa Barat
(1995)Kentang dan kubis merupakan komoditi sayur mayur utama yang dipasok oleh Propinsi Jawa Barat ke Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta dan Kotamadya Bandung. Kedua komoditi tersebut masih merupakan komoditi yang mendapatkan ... -
Analisis pemasaran kopi bubuk di PT ANM
(1995)Salah satu kebijakan pemerintah sehubungan dengan usaha meningkatkan perekonomian negara adalah dengan mengembangkan industri di bidang pertanian (agroindustri). Kopi merupakan salah satu komoditi pertanian yang menjadi ... -
Analisis Pemasaran Kopi Robusta di Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan.
(2017)Produksi kopi robusta di Kecamatan Banding Agung pada Kabupaten OKU Selatan memiliki skala produksi yang bervariasi. Sehingga dengan skala produksi yang bervariasi, pelaku usaha kopi robusta memiliki saluran pemasaran yang ... -
Analisis Pemasaran Mangga Cengkir (Mangifera indica l.) di Desa Temiyangsari, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu
(2022)Desa Temiyangsari merupakan salah satu desa di Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu yang dikenal sebagai penghasil Mangga Cengkir. Selain fluktuasi harga pada panen raya, buah mangga yang mudah rusak ketika melalui saluran ... -
Analisis pemasaran mangga gedong gincu (Mangifera indica L.) di Kabupaten Cirebon, Propinsi Jawa Barat
(2009)Mangga merupakan salah satu komoditas yang dimasukkan dalam program pengembangan sentra produksi buah unggulan Indonesia. Selain itu, mangga dikenal sebagai The Best Loved Tropical Fruit dan mangga termasuk ke dalam golongan ... -
Analisis pemasaran mangga gedong gincu (mangifera indica spp.) di kecamatan penyingkiran, kabupaten Majalengka, Jawa Barat
(2006)Mangga merupakan salah satu komoditi hortikultura penting yang mampu berperan sebagai sumber vitamin dan mineral, sumber pendapatan dan lapangan kerja salah satu penghasil devisa bagi negara. Mangga di Indonesia memiliki ... -
Analisis Pemasaran Manggis (Garcinia Mangostana L.) Di Desa Jugalajaya, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor
(2016)Manggis merupakan komoditas hortikultura unggulan Indonesia. Kabupaten Bogor merupakan salah satu sentra produksi buah manggis. Desa Jugalajaya, Kecamatan Jasinga merupakan salah satu sentra produksi buah manggis.. Penelitian ... -
Analisis Pemasaran Manggis (Garcinia Mangostana L.) di Desa Jugalajaya, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor
(2016)Manggis merupakan komoditas hortikultura unggulan Indonesia. Kabupaten Bogor merupakan salah satu sentra produksi buah manggis. Desa Jugalajaya, Kecamatan Jasinga merupakan salah satu sentra produksi buah manggis.. Penelitian ... -
Analisis Pemasaran Manggis (Studi Kasus: Kelompok Tani Rimba Lestari, Kampung Cengal, Desa Karacak, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor)
(2016)Manggis (Garcinia mangostana Linn.) merupakan salah satu komoditas eksotik tropika memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi. Analisis terhadap kecenderungan permintaan konsumen dibeberapa negara importir menunjukan bahwa ... -
Analisis pemasaran manggis Indonesia dari kecamatan 2 x 11 Enam Lingkung dan Lubuk Alung, kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat
(2001)Manggis (garnicia mangostana, L), merupakan komoditi buah tropis yang di pasaran internasional masih dikategorikan sebagai "exotic fruit". Ekspor manggis terus meningkat dalam 10 tahun terakhir dengan laju pertumbuhan ... -
Analisis pemasaran minyak kelapa sawit Indonesia ke negara Belanda dan tinjauan trend harga domestik pasca pakjun ' 91
(1992)Dalam perekonomian Indonesia minyak kelapa sawit mempunyai peranan yang nyata. Sebagai komoditi yang ditunjuk menjadi primadona ekspor non-migas, perkembangan perkebunan kelapa sawit mendapat prioritas utama. Pertumbuhannya ... -
Analisis Pemasaran Nanas Bogor di Kabupaten Bogor.
(2018)Nanas Bogor merupakan salah satu komoditas unggulan di Kabupaten Bogor. Namun, keberadaan komoditas ini masih jarang ditemukan di pasar tradisional maupun modern di Bogor. Tujuan penelitian ini yaitu mengidentifikasi saluran ... -
Analisis pemasaran obat tradisional: Studi kasus pada Koperasi Bhinneka Karya Manunggal, Bogor
(1998)Obat-obatan tradisional yang telah ada sejak dahulu merupakan altematif pengobatan pada saat ini yang dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat. Dengan adanya peluang di atas maka jumlah perusahaan penghasif ... -
Analisis pemasaran panili dan dampaknya terhadap perekonomian Kabupaten Minahasa
(1991)Penelitian ini bertujuan untuk : 1) melihat struktur pemasaran panili di Kabupaten Minahasa, 2) Melihat hubungan antara biaya produksi yang dikeluarkan dengan harga yang diterima petani, juga bagaimana harga yang diterima ...