Show simple item record

dc.contributor.advisorSuprehatin
dc.contributor.authorHidayat, Batara Surya Kalbu
dc.date.accessioned2019-10-29T04:24:27Z
dc.date.available2019-10-29T04:24:27Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/99294
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi semakin berkembangnya bisnis kuliner di Indonesia, banyak pelaku bisnis yang membuat sebuah usaha khususnya food and beverage. Bertambahnya minat masyarakat terhadap kopi sehingga banyak restauran atau café yang menjual produk sejenis, salah satunya adalah Klasi Cafe Jakarta. Restauran atau cafe harus membuat strategi pemasaran untuk mempertahankan dan meraih pangsa pasar yang lebih tinggi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui besarnya pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan di Klasi Cafe Jakarta. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari 100 responden yang diambil dengan metode purposive sampling. Data dianalisis menggunakan metode SEMPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang dominan terhadap kepuasan pelanggan karena mayoritas pelanggan lebih melihat performa, kehandalan, tingkat respon, tingkat ketepatan, pengetahuan dan perilaku dari karyawan sehingga hal tersebut akan membuat para pelanggan merasa nyaman, senang dan puas.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcAgribusinessid
dc.subject.ddcCustomer Satisfactionid
dc.subject.ddc2019id
dc.subject.ddcCafe-Jakartaid
dc.titlePengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan di Klasi Cafe Jakartaid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordHargaid
dc.subject.keywordKualitas Pelayananid
dc.subject.keywordKepuasan Pelangganid
dc.subject.keywordSEM-PLSid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record