View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Human Ecology
      • UT - Communication and Community Development
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Human Ecology
      • UT - Communication and Community Development
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Efektivitas Instagram sebagai Media Promosi Produk Olahan Pertanian Kopi di Rumah Kopi Sunda Hejo

      Thumbnail
      View/Open
      Fulltext (44.59Mb)
      Date
      2019
      Author
      Firdaus, Adzania Mutiara
      Hadiyanto
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Agroindustri merupakan kegiatan industri dengan memanfaatkan hasil pertanian yang diolah menjadi produk olahan pertanian. UMKM merupakan agroindustri skala kecil dan menengah yang menjual produk lokal. Dalam pengembangan usaha UMKM, perlu dilakukan kegiatan promosi untuk memperkenalkan produk kepada konsumen secara luas, salah satunya menggunakan media sosial Instagram. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis karakteristik pesan dalam media sosial Instagram, menganalisis keterdedahan terhadap akun @sundahejo, menganalisis efektivitas Instagram sebagai media promosi, menganalisis hubungan antara karakteristik konsumen dengan efektivitas Instagram sebagai media promosi, menganalisis hubungan antara karakteristik pesan dalam media sosial Instagram dengan efektivitas Instagram sebagai media promosi, dan menganalisis hubungan antara keterdedahan terhadap akun @sundahejo dengan efektivitas Instagram sebagai media promosi. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan data kuantitatif berupa kuesioner yang didukung oleh data kualitatif berupa wawancara mendalam. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 50 responden. Hasil penelitian menunjukkan Instagram efektif dalam menstimulasi perhatian, ketertarikan dan keinginan responden. Memasuki tahap action efektivitas Instagram tergolong cukup efektif mendorong responden dalam melakukan tindakan terhadap produk kopi Sunda Hejo.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/98923
      Collections
      • UT - Communication and Community Development [2303]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository