Browsing UT - Syariah Economic by Subject "Generation Z"
Now showing items 1-7 of 7
-
Analisis Pengaruh Sikap, Norma Subjektif, Kontrol Perilaku, dan Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Lokal Berlabel Halal pada Generasi Z
(2021)Halal merupakan gaya hidup seorang Muslim. Generasi Z adalah generasi yang melek teknologi namun memiliki value tersendiri dalam kehidupan yang terkadang belum sesuai dengan nilai-nilai Islam, salah satuya terkait ... -
Determinan Keputusan Membayar Zakat Profesi Secara Online Pada Generasi Y dan Z DI DKI Jakarta
(2024)DKI Jakarta yang penduduknya didominasi generasi Y dan Z memiliki potensi zakat profesi yang lebih tinggi daripada penghimpunannya. Penelitian ini menganalisis determinan keputusan generasi Y dan Z dalam membayar zakat ... -
Faktor yang Memengaruhi Intensi Generasi Z Kabupaten Bogor Berinvestasi Pada Green Sukuk
(2024)Green Sukuk diterbitkan untuk mendanai pembangunan negara sambil menjaga lingkungan. Generasi Z di Jawa Barat, khususnya Kabupaten Bogor, menunjukkan minat yang tinggi terhadap green Sukuk meskipun tingkat ketidakpedulian ... -
Faktor-faktor yang Memengaruhi Keputusan Pembelian Kosmetik Tanpa Label Halal pada Muslim Generasi Z di Kabupaten Bogor
(2023-06-22)Produk halal memiliki peran penting di Indonesia, termasuk dalam industri kosmetik. Namun, tidak semua produk kosmetik yang beredar di Indonesia memiliki label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Penelitian ini ... -
Faktor-faktor yang Memengaruhi Perilaku Sedekah Generasi Z di Kota Bogor
(2022-10)Generasi Z adalah generasi yang lahir pada tahun 1997-2012 dan merupakan mayoritas dari jumlah penduduk Indonesia yang juga memiliki potensi donasi yang tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa ... -
Pengaruh Literasi Keuangan Syariah Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah (Studi Kasus: Generasi Z Muslim di Jawa Barat)
(2023)Literasi keuangan syariah diduga memiliki pengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah bank syariah. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan tingkat literasi keuangan syariah serta menganalisis pengaruh faktor tersebut ... -
Pengaruh Persepsi Label Halal terhadap Keputusan Pembelian Produk Makanan Olahan Impor (Studi Kasus Generasi Z Muslim Kabupaten Bogor)
(2021)Produk makanan olahan impor kini semakin banyak beredar di Indonesia, namun belum semua produk makanan olahan impor sudah memiliki label halal. Hal ini membuat konsumen Muslim perlu meningkatkan selektivitas dalam ...