View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Agribusiness
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Agribusiness
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Strategi Pemasaran Kopi Spectrum di Kota Bogor

      Thumbnail
      View/Open
      Fulltext (25.67Mb)
      Date
      2019
      Author
      Hikmah, Puji Nurul
      i Priatna, Wahyu Bud
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Animo masyarakat akan kopi yang meningkat dapat dilihat dari adanya peningkatan angka konsumsi kopi di Indonesia. Hal tersebut merupakan sebuah peluang bagi seorang pengusaha untuk membuka coffee shop. Jumlah coffee shop selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun terutama di Kota Bogor sebagai salah satu kota wisata. Seiring dengan peningkatan tersebut, tingkat persaingan pun semakin bertambah. Oleh sebab itu, alternatif strategi yang efektif sangat diperlukan agar dapat berhasil dalam persaingan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor lingkungan internal dan eksternal perusahaan sehingga diperoleh rumusan prioritas alternatif strategi pemasaran yang tepat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah matriks IFE, matriks EFE, matriks IE, matriks SWOT, dan QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix). Hasil analisis menunjukkan bahwa Kopi Spectrum berada pada posisi tumbuh dan membangun. Analisis Matriks SWOT menghasilkan lima alternatif strategi pemasaran yang dapat diterapkan oleh Kopi Spectrum yaitu mempertahankan kualitas produk dengan harga yang sesuai (SO1), meningkatkan kegiatan promosi sesuai dengan target sasaran (WO1), memperluas jaringan pemasok (ST1), mempertahankan konsumen yang sudah ada dengan pelayanan dan kelengkapan fasilitas (ST2), dan memperoleh sertifikat halal (WT1). Berdasarkan perhitungan QSPM, prioritas strategi dari Kopi Spectrum adalah mempertahankan konsumen yang sudah ada.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/97922
      Collections
      • UT - Agribusiness [4770]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository