Show simple item record

dc.contributor.advisorKrisnamurthi, Bayu
dc.contributor.authorPutri, Sara Ludiana
dc.date.accessioned2019-02-08T02:01:04Z
dc.date.available2019-02-08T02:01:04Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/96815
dc.description.abstractDesa wisata memiliki potensi ekonomi bagi masyarakat dan perlu dikembangkan. Oleh sebab itu diperlukan pemahaman persepsi konsumen terhadap atribut desa wisata. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi persepsi konsumen berikut prioritasnya mengenai atribut desa wisata, menganalisa kondisi desa wisata berdasarkan atributnya, serta merumuskan rekomendasi pengembangan desa wisata. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji Friedman dan analisa kualitatif. Penelitian ini menggunakan 48 sampel konsumen dengan metode convenience sampling dan 6 sampel desa wisata dengan metode purposive sampling. Hasil Uji Friedman menunjukkan atribut pelayanan merupakan prioritas utama dalam atribut desa wisata. Desa wisata dengan atribut pelayanan paling baik adalah Desa Sengir (Desa Wisata Rumah Domes), Desa Wisata Pancoh dan Desa Wisata Grogol. Rekomendasi dalam penelitian ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan adalah pengelola desa wisata perlu mengajukan permohonan pelatihan pelayanan prima dan motivasi kepada Dinas terkait, memiliki kerja sama atau pendampingan dari institusi pendidikan, serta seluruh elemen masyarakat perlu menyadari manfaat adanya konsumen yang datang ke desa wisata.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcAgribusinessid
dc.subject.ddcEcotourismid
dc.subject.ddc2018id
dc.subject.ddcSleman-Yogyakartaid
dc.titleAnalisa Persepsi Konsumen terhadap Atribut Desa Wisata di Kabupaten Slemanid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordatribut desa wisataid
dc.subject.keywordpersepsi konsumenid
dc.subject.keyworduji Friedmanid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record