Show simple item record

dc.contributor.advisorBaga, Lukman Mohammad
dc.contributor.authorRitonga, Roni Alfiansyah
dc.date.accessioned2019-02-08T02:00:32Z
dc.date.available2019-02-08T02:00:32Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/96813
dc.description.abstractKoperasi Bisnis Muslim Bogor (KBMB) adalah salah satu koperasi jenis konsumen di Kota Bogor. Selama KBMB berdiri kerap kali mengalami berbagai kendala, oleh karena itu KBMB perlu menganalisis lingkungan internal dan esksternal, kemudian merumuskannya menjadi strategi pengembangan dengan pendekatan atritektur strategi. Metode kuantitatif digunakan untuk menganalisis secara deskriptif lingkungan internal eksternal koperasi, serta untuk menentukan faktor kunci internal dengan analisis matriks IFE dan faktor kunci eksternal dengan analisis matriks EFE. Posisi koperasi di analisis menggunakan matriks IE. Berdasarkan skor matriks IE, posisi koperasi berada di kuadran kedua yang artinya tumbuh dan membangun. Perumusan alternatif strategi didasarkan pada analisis matriks IE dan analisis SWOT sehingga menghasilkan delapan alternatif strategi pengembangan. Delapan alternatif strategi tersebut kemudian dijabarkan lebih lanjut dengan memetakan program-program kegiatan pengembangan KBMB dalam rancangan arsitektur strategi. Program-program kegiatan tersebut akan diimplementasikan secara bertahap selama empat periode waktu sesuai dengan rencana strategis, visi, misi, dan tujuan KBMB.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcAgribusinessid
dc.subject.ddcCooperativesid
dc.subject.ddc2018id
dc.subject.ddcBogorid
dc.titleAnalisis Strategi Pengembangan Koperasi Bisnis Muslim Bogorid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordArsitektur Strategiid
dc.subject.keywordEFEid
dc.subject.keywordIFEid
dc.subject.keywordIEid
dc.subject.keywordKBMBid
dc.subject.keywordSWOTid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record