dc.description.abstract | Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih,
penggunaan internet sudah tidak asing lagi dalam mengenalkan atau
mempromosikan suatu produk dengan menggunakan media online. Maraca Books
and Coffee merupakan salah satu cafe di Bogor yang memanfaatkan media online
untuk melakukan promosi. Tujuan dari penelitian ini yaitu melihat bagaimana
pengaruh promosi online terhadap keputusan pembelian konsumen. Pada
penelitian ini menggunakan model AISAS sebagai variabel yang menggambarkan
promosi online. Data yang digunakan diperoleh dari 100 orang responden. Teknik
pengambilan sample pada penelitian ini menggunakan convenience sampling.
Data yang diperoleh akan dianalisis menggunakan metode regresi linier berganda.
Hasil dari regresi linier berganda menunjukan bahwa setiap variabel AISAS
(Attention, Interest, Search, Action, Share) memiliki pengaruh yang signifikan
terhadap keputusan pembelian, dan variabel yang memiliki pengaruh paling besar
yaitu variabel Action. Berdasarkan hasil tersebut maka Maraca Books and Coffee
perlu memperhatikan variabel action, dimana Maraca harus membuat konsumen
membeli produknya dengan memudahkan pembelian konsumen dalam
promosinya. | id |