dc.description.abstract | Public Relations menjadi bagian penting dari perusahaan kuliner dalam
membentuk sebuah citra positif serta meraih loyalitas publiknya. Dewasa ini,
penggunaan teknologi berbasis internet semakin menjamur di masyarakat. Cyber
PR, sebagai salah satu kegiatan dari Public Relations yang dapat dilihat sebagai
usaha menjangkau publik eksternalnya. Pemenuhan informasi mengenai etika
sebuah perusahaan sangat berguna dalam pembentukan citra positif di mata
publik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis hubungan antara
cyber PR dalam mengkomunikasikan etika bisnis dan citra Burgreens. Metode
yang digunakan adalah metode accidental sampling. Unit analisis dalam
penelitian ini adalah individu yang aktif pada dunia digital, dengan usia 25 tahun
ke atas, dan dianggap telah memiliki kesadaran akan pentingnya hidup sehat.
Penelitian ini membuktikan bahwa pengimplementasian cyber PR dalam
mengkomunikasikan etika bisnis mampu menghasilkan citra positif bagi
Burgreens. | id |