Strategi Pemasaran Produk Olahan Lidah Buaya Tan Olavera pada CV Kalista Warna di Kota Depok
Abstract
Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peran yang penting
dalam meningkatkan perekonomian Indonesia. Kontribusi yang diberikan UMKM
pada PDB nasional dan kemampuan UMKM dalam menyerap tenaga kerja,
menjadikan pengembangan UMKM sebagai salah satu alternatif strategi untuk
meningkatkan pertumbuhan perekonomian Indonesia. CV Kalista Warna
merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di industri makanan dan
minuman kesehatan yang berdomisili di Kota Depok.Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk mengidentifikasikan faktor kunci internal dan eksternal yang
mempengaruhi perusahaan, memformulasikan alternatif strategi yang sesuai
dengan lingkungan perusahaan dan menentukan prioritas strategi. Berdasarkan
hasil penelitian terdapat tujuh alternatif strategi dari matriks SWOT yang dapat
diimplementasikan pada perusahaan. Strategi yang harus diprioritaskan adalah
strategi melakukan pemasaran lewat media sosial kemudian strategi membangun
hubungan baik dengan institusi dan komunitas kesehatan di Kota Depok.
Collections
- UT - Agribusiness [4548]