Show simple item record

dc.contributor.advisorAsmarantaka, Ratna Winandi
dc.contributor.authorPrihartono, Fiyan Bagus
dc.date.accessioned2018-09-13T06:29:58Z
dc.date.available2018-09-13T06:29:58Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/93757
dc.description.abstractKabupaten Ponorogo merupakan salah satu sentra produksi ubi kayu terbesar di Provinsi Jawa Timur. Kecamatan Pulung adalah wilayah sentra produksi ubi kayu terbesar yang dipilih sebagai lokasi penelitian di Kabupaten Ponorogo. Terdapat dua desa yang dipilih sebagai lokasi pengambilan responden karena merupakan wilayah sentra produksi ubi kayu terbesar di kecamatan tersebut yaitu Desa Sidoharjo dan Desa Karangpatihan. Kedua desa tersebut terletak dekat dengan pabrik tapioka dan pusat kota. Marjin pemasaran yang terbentuk bervariasi di lokasi tersebut. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pemasaran agribisnis ubi kayu di Kabupaten Ponorogo khususnya di Kecamatan Pulung yang diwakili oleh dua wilayah desa yang telah diambil sebagai lokasi penelitian. Terbentuk enam pola saluran pemasaran ubi kayu di lokasi penelitian. Tujuan pemasaran dikelompokkan menjadi dua, yaitu untuk konsumen rumah tangga dan konsumen pengolah. Saluran pemasaran empat relatif lebih efisien untuk tujuan konsumen rumah tangga, sedangkan untuk konsumen pengolah saluran pemasaran enam adalah saluran yang relatif lebih efisien.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcAgribusinessid
dc.subject.ddcMarketingid
dc.subject.ddc2018id
dc.subject.ddcPonorogo-Jawa Timurid
dc.titleAnalisis Pemasaran Produk Agribisnis Ubi Kayu di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timurid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordmarjin pemasaranid
dc.subject.keywordpemasaran agribisnisid
dc.subject.keywordubi kayuid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record