Show simple item record

dc.contributor.advisorPurnaningsih, Ninuk
dc.contributor.authorKurniasari, Trisyana
dc.date.accessioned2018-06-21T08:10:24Z
dc.date.available2018-06-21T08:10:24Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/92260
dc.description.abstractDesa wisata merupakan salah satu alternatif wisata yang memanfaatkan alam dan budaya khas setempat sebagai atraksi untuk menarik wisatawan. Dewasa ini, terdapat berbagai media promosi yang dapat digunakan dalam memasarkan desa wisata, salah satunya adalah website. Efektivitas media website yang digunakan dalam promosi desa wisata dipengaruhi oleh keterdedahan wisatawan terhadap internet yang dapat dilihat dari unsur AIDA yaitu aspek attention (perhatian), interest (ketertarikan), desire (keinginan) dan action (tindakan). Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah menganalisis efektivitas penggunaan website sebagai media pemasaran desa wisata. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yang didukung oleh data kualitatif. Penelitian ini mengambil 40 responden dengan teknik Accidental Sampling. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terjadi penurunan efektivitas pada tiap tahap AIDA, pada tahap attention dan interest penggunaan website efektif, namun memasuki tahap desire dan action efektivitas penggunaan website rendah. Faktor-faktor yang mempengaruhi keefektifan website adalah karakteristik website dan keterdedahan masyarakat terhadap website.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcCommunity scienceid
dc.subject.ddcCommunication mediaid
dc.subject.ddc2017id
dc.subject.ddcBandung-JABARid
dc.titleEfektivitas Website sebagai Media Komunikasi Pemasaran Desa Wisata.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keyworddesa wisataid
dc.subject.keywordinternetid
dc.subject.keywordkomunikasi pemasaranid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record