Show simple item record

dc.contributor.advisorRindayati, Wiwiek
dc.contributor.advisorRomli
dc.contributor.authorAlfarisy, Muhammad Hafidz
dc.date.accessioned2018-02-05T02:25:23Z
dc.date.available2018-02-05T02:25:23Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/90736
dc.description.abstractPerusahaan aplikasi ojek online berkembang pesat di Indonesia, diantaranya adalah Perusahaan Go-Jek, Grab, dan Uber. Perusahaan yang memiliki jumlah unduhan dan penilaian terbanyak adalah Uber. Perusahaan Uber mewajibkan setiap karyawannya untuk memiliki rekening bank sebagai sarana pembayaran gaji. Hal ini berpotensi pada peningkatan nasabah bank dan jumlah dana pihak ketiga. Pengemudi Uber dihadapkan pada pilihan untuk menggunakan bank syariah atau bank konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk melihat persepsi dan preferensi Pengemudi Uber di Bogor Raya terhadap bank syariah dengan teknik purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan metode regresi logistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi atau tanggapan dari Pengemudi Uber terhadap bank syariah dengan rata-rata nilai terbesar terdapat pada faktor kepercayaan terhadap bank. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa faktor-faktor yang signifikan memengaruhi preferensi Pengemudi Uber di Bogor Raya dalam memilih bank syariah adalah variabel pengetahuan, pelayanan, kepercayaan, fasilitas, dan pendidikan.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)id
dc.subject.ddcEconomicsid
dc.subject.ddcBanking financeid
dc.subject.ddc2017id
dc.subject.ddcBogor, Jawa Baratid
dc.titleFaktor-Faktor yang Memengaruhi Preferensi Pengemudi Ojek Online Uber terhadap Bank Syariah di Bogor Raya.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordBank Syariahid
dc.subject.keywordPreferensiid
dc.subject.keywordPersepsiid
dc.subject.keywordRegresi Logistikid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record