Show simple item record

dc.contributor.advisorAdhi, Andriyono Kilat
dc.contributor.authorPratama, Ahmad Pilar Wishnu
dc.date.accessioned2018-01-31T07:58:58Z
dc.date.available2018-01-31T07:58:58Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/90085
dc.description.abstractPermintaan beras organik meningkat dari waktu ke waktu. Yogyakarta memiliki potensi besar untuk pengembangan industri beras organik. Eka Farm salah satu pionir produsen beras organik di Yogyakarta yang memiliki visi menjadi yang terdepan dalam industri beras organik. Penelitian ini merumuskan strategi pengembangan bagi Eka Farm berdasarkan faktor internal dan eksternal. Analisis faktor internal dan eksternal dengan matrik SWOT menghasilkan alternatif strategi berikut: meningkatkan kerjasama dengan pemasok, melakukan pengembangan produk, melakukan pengembangan pasar, membangun gudang di lokasi potensial, melakukan penambahan karyawan, menambah investor, membangun pabrik dan gudang baru, diversifikasi konsentrik, integrasi ke belakang, menggencarkan edukasi ke petani dan konsumen, melakukan kontrak dengan penyedia jasa ekspedisi. Sebelas alternatif strategi tersebut dituangkan pada kanvas arsitektur strategi dalam bentuk program kegiatan yang akan dilakukan dari tahun 2017 hingga 2017.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcAgribusinessid
dc.subject.ddcStartegy developmetid
dc.subject.ddc2017id
dc.subject.ddcYogyakartaid
dc.titleStrategi Pengembangan Perusahaan Pengolahan Beras Organik (Studi Kasus: Eka Farm, Yogyakarta). Skripsi. Departemen Agribisnis, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Institut Pertanian Bogorid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordarsitektur strategiid
dc.subject.keywordberas organikid
dc.subject.keywordmatrik SWOTid
dc.subject.keywordstrategiid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record