Show simple item record

dc.contributor.advisorFariyanti, Anna
dc.contributor.authorSyafira, Rachma
dc.date.accessioned2018-01-26T06:28:37Z
dc.date.available2018-01-26T06:28:37Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/89581
dc.description.abstractInti Agrowisata merupakan salah satu perusahaan agrowisata di Kota Bogor yang menawarkan sarana rekreasi berbasis edukasi pertanian. Saat ini, agrowisata ini masih kurang berkembang, yang ditandai dengan tingkat kunjungan wisata yang rendah. Oleh karena itu, perusahaan berupaya untuk melakukan pengembangan dalam bisnis tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi model bisnis saat ini, mengevaluasi dan merancang perbaikan model bisnis baru dengan pendekatan model bisnis kanvas. Responden dalam penelitian ini adalah 3 orang dari pihak internal Inti Agrowisata, yaitu manajer umum, manajer produksi, dan manajer keuangan. Metode analisis bersifat kualitatif, yang terdiri atas analisis deskriptif dan analisis SWOT. Analisis deskriptif diolah berdasarkan elemen model bisnis kanvas. Penelitian ini menghasilkan model bisnis yang sedang berjalan dan perbaikan model bisnis berdasarkan rumusan strategi. Strategi yang dihasilkan menciptakan proposisi nilai baru yaitu pengemasan agrowisata dengan icon jambu kristal, disertai perbaikan fasilitas, kualitas pelayanan, dan aktivitas manajerial.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcAgribusinessid
dc.subject.ddcEcotourismid
dc.subject.ddc2017id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titleStrategi Pengembangan Inti Agrowisata dengan Pendekatan Business Model Canvas.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordagrowisataid
dc.subject.keywordstrategiid
dc.subject.keywordmodel bisnis kanvasid
dc.subject.keywordSWOTid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record