Show simple item record

dc.contributor.advisorAsmarantaka, Ratna Winandi
dc.contributor.authorNorina
dc.date.accessioned2018-01-26T02:22:07Z
dc.date.available2018-01-26T02:22:07Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/89567
dc.description.abstractJeruk siam merupakan komoditas unggulan Kabupaten Lima Puluh Kota di Provinsi Sumatera Barat. Harga jeruk siam yang cenderung berfluktuatif memiliki margin pemasaran yang tinggi. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi dan menganalisis pemasaran jeruk siam gunuang omeh. Metode pegumpulan data melalui observasi dan wawancara serta penentuan responden petani dengan metode purposive sampling dan lembaga pemasaran dengan metode snowball sampling. Indikator efisiensi operasional pemasaran adalah margin pemasaran, farmer’s share, rasio keuntungan terhadap biaya, kuantitas penjualan setiap saluran, harga, fungsi-fungsi pemasaran, serta perilaku dari lembaga pemasaran. Hasil analisis menujukkan bahwa saluran pemasaran yang efisien adalah saluran pemasaran 5 dengan lembaga pemasarannya pedagang pengecer 50 kota. Nilai margin pemasaran Rp 3 777.91, farmer’s share 79.36 persen dan rasio keuntungan terhadap biaya 1.13, serta harga jual petani paling tinggi.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcAgribusinessid
dc.subject.ddcCitrus Marketingid
dc.subject.ddc2017id
dc.subject.ddcLimapuluh Kota, Sumatera Baratid
dc.titlePemasaran Jeruk Siam (Kasus di Kecamatan Gunuang Omeh, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat).id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordJeruk siamid
dc.subject.keywordefisiensi pemasaranid
dc.subject.keywordsaluran pemasaranid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record