dc.description.abstract | Menciptakan merek yang kuat ditengah ketatnya persaingan merupakan
hal yang penting bagi pelaku usaha. Coffee Toffee sebagai perusahaan berskala
nasional menghadapi persaingan yang cukup ketat dengan berbagai coffee shop
lokal maupun internasional yang ada di Kota Bogor. Bersaing dengan kekuatan
ekuitas merek yang dimiliki merupakan salah satu cara meraih minat beli ulang
konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) menganalisis kinerja elemenelemen
ekuitas merek Coffee Toffee, 2) menganalisis tingkat minat beli ulang
konsumen di Coffee Toffee, dan 3) menganalisis pengaruh ekuitas merek terhadap
minat beli ulang konsumen. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini
adalah Partial Least Square (PLS) dengan data primer dari 100 orang responden.
Hasil analisis menunjukkan bahwa ekuitas merek dan tingkat minat beli ulang
konsumen Coffee Toffee POSTshop Bogor masing-masing berada pada kategori
tinggi dan sedang, dan terdapat pengaruh signifikan antara variabel ekuitas merek
yang teridiri dari kesadaran merek, asosiasi merek, loyalitas merek, serta aset-aset
merek lainnya terhadap minat beli ulang konsumen. Manajemen dapat melakukan
upaya peningkatan brand awareness melalui promosi dan kampanye kreatif untuk
meningkatkan ekuitas merek Coffee Toffee. | id |