dc.description.abstract | Saat ini banyak kedai kopi telah berdiri. Salah satunya adalah Baked and
Brewed Coffee. Tingginya permintaan dan persaingan yang ketat di antara kedai
kopi membawa manajemen Baked dan Brewed Coffee dalam posisi
mempersiapkan diri untuk bersaing dengan perusahaan lain di bidang usaha yang
sama. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan
merumuskan strategi pemasaran terbaik perusahaan ini berkenaan dengan
lingkungan internal dan eksternal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini
adalah matriks IFE, matriks EFE, matriks IE, matriks SWOT, dan matriks QSP.
Matriks IFE dan EFE menunjukkan bahwa perusahaan memiliki kondisi internal
yang baik dan kondisi eksternal yang sedang. Matriks IE menunjukkan bahwa
perusahaan tersebut berada pada posisi tumbuh dan bina. Lima strategi alternatif
dirumuskan dari hasil matriks SWOT dengan strategi prioritas pertama adalah
meningkatkan kegiatan promosi. | id |