Show simple item record

dc.contributor.advisorSuharno
dc.contributor.authorPratama, Erdi
dc.date.accessioned2017-08-02T04:29:30Z
dc.date.available2017-08-02T04:29:30Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/87597
dc.description.abstractMinyak atsiri merupakan salah satu komoditas non-migas potensial yang ditetapkan oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dengan nilai ekspor mencapai lebih dari 12 juta dollar Amerika pada tahun 2016. Minyak atsiri merupakan bahan baku penting dalam industri kosmetik dan parfum. Tujuan dari penelitian ini adalah membuat rencana bisnis untuk Huurun Natural Perfumery yang merupakan pemain baru dalam industri kosmetik dan parfum. Produk yang diproduksi Huurun Natural Perfumery adalah parfum, aromaterapi dan perawatan wajah atau kulit. Target pasar yang dituju adalah kelas menengah atas yang gemar produk alami dan islami. Studi kelayakan bisnis menunjukkan nilai NPV Rp515.333.665,00, Gross Benefit-Cost Ratio 1,06, Net Benefit-Cost Ratio 2,36, dan IRR 33%, dan Payback Period 3 tahun. Keuntungan mulai diperoleh pada tahun ketiga sebesar di tahun ketiga sebesar Rp193.225.496, pada tahun keempat diperoleh sebesar Rp339.539.410, dan pada tahun kelima Rp569.328.861. Maka, dapat disimpulkan bahwa Huurun Natural Perfumery merupakan bisnis yang layak untuk dijalankan dan menguntungkan.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcManagemenetid
dc.subject.ddcProductionid
dc.subject.ddc2017id
dc.subject.ddcDepok, Jawa Baratid
dc.titleRencana Bisnis Pengolahan Produk Turunan Minyak atsiri di Huurun Natural Perfumery Kota Depok, Jawa Baratid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordHuurunid
dc.subject.keywordminyak atsiriid
dc.subject.keywordrencana bisnisid
dc.subject.keywordkelayakan bisnisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record