Strategi Pengembangan Usaha Minyak Kelapa Sawit (CPO) pada PT.Paya Pinang Group, Sumatera Utara
Abstract
PT. Paya Pinang Group merupakan salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit yang berpusat di Sumatera Utara. Jumlah permintaan terhadap minyak kelapa sawit yang terus meningkat dan semakin ketatnya persaingan dalam industri kelapa sawit menuntut PT. Paya Pinang Group untuk melakukan pengembangan usaha. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor internal dan eksternal, memformulasikan strategi pengembangan yang dapat diterapkan perusahaan serta menentukan prioritas strategi yang dapat diimplementasikan oleh PT. Paya Pinang Group. Matriks IFE dan EFE digunakan untuk menganalisis faktor internal dan eksternal. Matriks IE menentukan posisi perusahaan yang berada di kuadran kedua. Formulasi alternatif strategi pengembangan dibuat menggunakan matriks SWOT yang menghasilkan delapan alternatif strategi dimana dengan menggunakan QSPM diperoleh prioritas strategi yaitu melakukan pengembangan CPO menjadi produk turunan.
Collections
- UT - Agribusiness [4610]