Show simple item record

dc.contributor.advisorFirdaus, Muhammad
dc.contributor.authorRahayu, Sari
dc.date.accessioned2017-05-31T09:08:02Z
dc.date.available2017-05-31T09:08:02Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/86729
dc.description.abstractHarga merupakan satu-satunya elemen dalam bauran pemasaran yang menghasilkan pendapatan bagi perusahaan. Data historis harga tidak tersedia dalam memasarkan produk baru. Peranan penetapan harga terhadap produk baru sangat penting untuk kontinuitas produksi dan pemasaran. KWT Melati merupakan kelompok usaha agribisnis bidang pengolahan di Desa Cikarawang yang mengeluarkan produk baru berupa minuman sari buah jambu kristal dan minuman sari ubi ungu. Tujuan dari penelitian ini adalah menghitung harga pokok produksi, menganalisis kisaran harga yang dapat diterima oleh konsumen dan menganalisis zona fleksibilitas harga. Metode yang digunakan yaitu optimal price minimum dan costumer price maximum. Hasil dari penelitian ini yaitu harga pokok produksi menggunakan metode full costing lebih besar dibandingkan dengan kondisi aktual. Kisaran harga yang dapat diterima oleh konsumen untuk minuman sari buah jambu kristal yaitu berkisar antara Rp4 357 hingga Rp6 337 per botol dan Rp4 250 hingga Rp6 708 per botol untuk minuman sari ubi ungu. Zona fleksibilitas harga terdapat pada minuman sari buah jambu kristal dan minuman sari ubi ungu.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcManagementid
dc.subject.ddcPicesid
dc.subject.ddc2016id
dc.subject.ddcBogor-JABARid
dc.titleZona Fleksibilitas Harga Produk Olahan Pertanian (Studi Kasus Minuman Sari Buah Jambu Kristal dan Minuman Sari Ubi Ungu di KWT Melati Desa Cikarawang)id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordharga pokok produksiid
dc.subject.keywordstrategi pemasaranid
dc.subject.keywordzona fleksibilitasid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record