Strategi Pemasaran Domba pada Peternakan Barokah Farm, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.
Abstract
Peternakan domba memiliki permintaan yang baik, selain itu domba
merupakan salah satu hewan yang dapat digunakan untuk berkurban. Selain itu,
peternakan domba juga menghadapi persaingan yang tinggi. Sebagai perusahaan
yang bergerak di peternakan domba dan menghadapi persaingan yang tinggi
membuat Peternakan Barokah Farm untuk memformulasikan strategi dan memilih
strategi pemasaran yang tepat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merumuskan
alternatif strategi pemasaran dan menentukan prioritas strategi yang dapat
diterapkan oleh Peternakan Barokah Farm. Penelitian ini menggunakan matriks IFE
dan EFE untuk menganalisis lingkungan internal dan ekstenal. Formulasi alternatif
strategi pemasaran dibuat menggunakan matriks IE dan SWOT. Penentuan prioritas
strategi pemasaran dibuat menggunakan matriks QSP. Berdasarkan skor matriks IE,
Peternakan Barokah Farm berada di sel kelima yang berarti Peternakan Barokah
Farm berada dalam kondisi internal dan eksternal yang sedang dengan strategi yang
dapat digunakan yaitu menjaga dan mempertahankan. Prioritas strategi pemasaran
Peternakan Barokah Farm adalah mempergencar kegiatan promosi di area
segmentasi pasar dengan nilai STAS 7.000.
Collections
- UT - Agribusiness [4768]
