Show simple item record

dc.contributor.advisorBurhanuddin
dc.contributor.authorHidayat, Andi
dc.date.accessioned2017-05-02T08:05:02Z
dc.date.available2017-05-02T08:05:02Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/84041
dc.description.abstractSocial Entrepreneur adalah individu yang memiliki solusi inovatif untuk mengatasi masalah sosial yang terjadi di masyarakat. Bentuk social entrepreneur di masyarakat salah satunya ada pada kader Posdaya (Pos Pemberdayaan Keluarga). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor pembentuk karakter social entrepreneur pada kader Posdaya dan mengetahui hubungan karakter social entrepreneur dengan kinerja Posdaya di Kota Bogor. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Rank Spearman dan Chi Square. Hasil penelitian menyatakan bahwa karakter social entrepreneur pada kader Posdaya dibentuk oleh faktor internal pekerjaan dan lamanya menjadi kader Posdaya. Sedangkan faktor eksternal pembentuk karakter social entrepreneur meliputi tingkat kuantitas penyuluhan, tingkat kuantitas pelatihan, jumlah bantuan modal, tingkat kuantitas arisan, tingkat kuantitas majelis ta‟lim dan tingkat kuantitas gotong royong memiliki korelasi yang signifikan pada taraf nyata 5 persen. Karakter social entrepreneur pada kader Posdaya di Kota Bogor memiliki hubungan yang signifikan dengan P-value 0,033 pada taraf nyata 5 persen dan berhubungan postitif dengan kinerja Posdaya.id
dc.language.isoidid
dc.subject.ddcBusiness Managementid
dc.subject.ddcEntrepreneurid
dc.subject.ddc2016id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titleAnalisis Faktor-Faktor Pembentuk Karakter Social Entrepreneur Pada Kader Posdaya Di Kota Bogorid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordsocial entrepreneurid
dc.subject.keywordkarakterid
dc.subject.keywordPosdayaid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record