dc.contributor.advisor | M.Adev, Suharno | |
dc.contributor.author | Aldepis, Gebby | |
dc.date.accessioned | 2016-05-19T07:13:03Z | |
dc.date.available | 2016-05-19T07:13:03Z | |
dc.date.issued | 2015 | |
dc.identifier.uri | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/80606 | |
dc.description.abstract | Restoran Sederhana Masakan Padang merupakan salah satu perusahaan
bisnis kuliner yang tersebar lebih dari 100 cabang di Indonesia. Dalam
menghadapi AEC pada tahun 2015, Restoran Sederhana harus lebih cermat dalam
menentukan strategi promosi yang akan digunakan. Persaingan yang tinggi
memerlukan strategi promosi yang tepat agar dapat menarik minat konsumen.
Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengidentifikasi kegiatan
promosi yang telah dilakukan oleh Restoran Sederhana, (2) Mengidentifikasi
faktor kendala dan pendukung yang dapat mempengaruhi penyusunan strategi
promosi Restoran Sederhana, dan (3) Merumuskan alternatif strategi promosi
yang sesuai untuk Restoran Sederhana. Metode pengolahan dan analisis data
dilakukan dengan menggunakan metode Proses Hirarki Analisis (PHA).
Berdasarkan hasil yang diperoleh dari analisis metode PHA, prioritas utama yang
menjadi tujuan dilakukannya kegiatan promosi adalah untuk memperkuat brand
(merek). Faktor yang mempengaruhi dalam penyusunan strategi promosi adalah
karakteristik produk dengan sub faktor yang paling mempengaruhinya adalah
mutu produk. Alternatif strategi yang menjadi prioritas utama bagi promosi
Restoran Sederhana adalah promosi penjualan. | id |
dc.language.iso | id | id |
dc.publisher | Bogor Agricultural University (IPB) | id |
dc.publisher | Bogor Agricultural University (IPB) | id |
dc.subject.ddc | Management | id |
dc.subject.ddc | Promotion | id |
dc.subject.ddc | 2015 | id |
dc.subject.ddc | Jakarta | id |
dc.title | Strategi Promosi Restoran (Studi Kasus: Restoran Sederhana Masakan Padang) | id |
dc.type | Undergraduate Thesis | id |
dc.subject.keyword | Restoran | id |
dc.subject.keyword | Sederhana | id |
dc.subject.keyword | Analytic Hierarchy Process (AHP) | id |
dc.subject.keyword | Strategi Promosi | id |