Analisis Strategi Pengembangan Usaha Peternakan Domba Pt Alam Desa Tapos Di Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor
Abstract
Kebutuhan akan daging domba erat kaitannya dengan kebutuhan aqiqah, hewan kurban dan rumah makan oleh karena itu usaha peternakan domba memiliki peluang yang cukup baik untuk dikembangkan. Pengembangan usaha juga dibutuhkan dalam menghadapi persaingan usaha. Tujuan dari penelitian ini menganalisis faktor eksternal yang menjadi peluang dan ancaman yang dihadapi peternakan domba PT Alam Desa Tapos serta faktor internal perusahaan yang menjadi kekuatan dan kelemahan peternakan domba PT Alam Desa Tapos. Merumuskan alternatif strategi dan menetukan prioritas strategi dalam pengembangan usaha dari hasil analisis internal dan eksternal peternakan domba PT Alam Desa Tapos. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis kuantitatif yang terdiri dari matriks EFE, IFE, IE, SWOT dan QSPM. Hasil penelitian menyatakan prioritas alternatif strategi adalah menambah kapasitas produksi melalui pola kemitraan dengan peternak mandiri dekat perushaan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan kegiatan keagamaan.
Collections
- UT - Agribusiness [4610]