Show simple item record

dc.contributor.advisorTinaprilla, Netti
dc.contributor.authorSukmawati, Ai Ema
dc.date.accessioned2016-03-31T02:23:51Z
dc.date.available2016-03-31T02:23:51Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/79826
dc.description.abstractManggis (Garciniamangostana Linn) merupakan salah satu komoditas buah yang memiliki nilai ekonomi tinggi serta merupakan buah ekspor yang menjadi andalan Indonesia. Tasikmalaya adalah salah satu sentra dengan wilayah produksi manggis terbesar di Jawa Barat yang memiliki potensi besar untuk tujuan ekspor. Desa Cikalong, Kecamatan Sodonghilir memiliki hasil manggis dengan kualitas terbaik di wilayah Tasikmalaya. Hal ini memberikan peluang besar bagi daerah Tasikmalaya dalam perdagangan manggis untuk tujuan pasar ekspor. Hasil analisis menunjukkan bahwa saluran pemasaran yang terbentuk terdiri dari 4 saluran pemasaran. Saluran pemasaran yang relatif efisien pada saluran pemasaran 4 yaitu terdiri dari (petani  pedagang pengumpul besar  eksportir atau konsumen akhir) karena memiliki margin pemasaran dan total biaya terkecil dengan keuntungan tertinggi dibandingkan dengan saluran yang lain, selain itu memiliki farmer’s share paling besar dan total rasio keuntungan terhadap biaya memiliki nilai lebih dari satu.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcManagementid
dc.subject.ddc2015id
dc.subject.ddcTasikmalaya-Jawa Baratid
dc.titleAnalisis Tataniaga Buah Manggis Di Desa Cikalong Kecamatan Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Baratid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordTataniagaid
dc.subject.keywordEfisiensi Tataniagaid
dc.subject.keywordSaluran Pemasaranid
dc.subject.keywordManggis (Garcinia mangostana Linn).id


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record