Show simple item record

dc.contributor.advisorMuljono, Pudji
dc.contributor.authorSiregar, Nadia Itona
dc.date.accessioned2015-05-08T06:46:14Z
dc.date.available2015-05-08T06:46:14Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/75109
dc.description.abstractPerkembangan teknologi saat ini begitu pesat, perkembangan ini mempengaruhi media audio visual salah satunya adalah video game. Tujuan dari penelitian ini yaitu: 1) Menganalisis perbedaan pengaruh tingkat bermain video game berunsur kekerasan terhadap tingkat perilaku agresi remaja, 2) Menganalisis perbedaan pengaruh faktor personal sebagai pembentuk perilaku bermain video game berunsur kekerasan terhadap tingkat perilaku agresi remaja, 3) Menganalisis perbedaan pengaruh faktor situasional sebagai pembentuk perilaku bermain video game berunsur kekerasan terhadap tingkat perilaku agresi remaja. Analisis dalam penelitian ini menggunakan tabulasi silang, uji statistik Mann-Whitney dan Kruskall-Wallis dengan taraf nyata 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan tingkat situasional dan perbedaan jenis kelamin terhadap tingkat perilaku bermain video game berunsur kekerasan; dan terdapat perbedaan tingkat perilaku bermain video game berunsur kekerasan terhadap tingkat agresivitas remaja.en
dc.language.isoid
dc.subject.ddcHuman ecologyen
dc.subject.ddcCommunicationen
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baraten
dc.titlePengaruh Perilaku Bermain Video Game Berunsur Kekerasan Terhadap Perilaku Agresi Remajaen
dc.subject.keywordperkembangan teknologien
dc.subject.keywordmedia audio visualen
dc.subject.keywordkekerasan dalam video game.en


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record