Show simple item record

dc.contributor.advisorAdhi, Andriyono Kilat
dc.contributor.authorRahmatullah, Risqi
dc.date.accessioned2015-05-07T02:37:58Z
dc.date.available2015-05-07T02:37:58Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/75061
dc.description.abstractSop Duren Lodaya milik PT Lodaya Makmur Perkasa (LMP) merupakan restoran yang terkenal dengan menu sop durian sebagai menu utamanya. Selama setahun, PT LMP telah memiliki lebih dari sepuluh outlet yang tersebar di kotakota besar di Pulau Jawa. Seiring perkembangannya, PT LMP menghadapi persaingan dari bisnis kuliner lain yang menjadikan durian sebagai bahan baku menu utama dan harus menghadapi perubahan-perubahan cepat yang terjadi di lingkungan bisnis perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi faktor intenal dan eskternal PT LMP dan merumuskan strategi alternatif pengembangan yang disusun berdasarkan prioritas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah matriks IFE, matriks EFE, matriks SWOT, dan matriks QSP. Hasil analisis menunjukkan bahwa faktor lingkungan internal PT LMP terdiri dari delapan faktor kunci kekuatan dan empat faktor kunci kelemahan. Faktor lingkungan eksternal PT LMP terdiri dari lima faktor kunci peluang dan empat faktor kunci ancaman. Matriks IE menggambarkan PT LMP berada pada tahap tumbuh dan kembangkan. Matriks SWOT merumuskan tujuh strategi alternatif dan matriks QSP menentukan strategi melakukan inovasi pada kegiatan pemasaran sebagai strategi prioritas pertama.en
dc.language.isoid
dc.subject.ddcAgribusinessen
dc.subject.ddcBusiness developmenten
dc.subject.ddc2014en
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baraten
dc.titleStrategi Pengembangan Usaha PT Lodaya Makmur Perkasa Outlet Wilayah Kota Bogoren
dc.subject.keywordIEen
dc.subject.keywordQSPen
dc.subject.keywordsop durianen
dc.subject.keywordSWOTen


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record