Browsing UT - Faculty of Human Ecology by Subject "MSMEs"
Now showing items 1-6 of 6
-
Analisis Resiliensi Usaha Kedai Kopi dalam Menghadapi Masa Pandemi Covid-19 (Kasus: Kedai Kopi Kota Bogor, Jawa Barat)
(2024)Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) memiliki peran yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi negara, tetapi saat munculnya pandemi Covid-19 banyak UMKM yang terdampak, salah satunya yaitu industri kedai kopi yang jumlahnya ... -
Hubungan Intensitas Penggunaan Media Sosial dengan Intensitas Komunikasi Pemasaran Terpadu pada Teh Sila
(2021)Media digital sangat berkembang pesat di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia mulai bulan Maret tahun 2020, yang berdampak terjadinya pembatasan-pembatasan dalam interaksi sosial di masyarakat. Mitra usaha ... -
Hubungan Modal Sosial dengan Tingkat Kinerja Usaha pada UMKM Tahu tempe
(2022)UMKM berperan dan berkontribusi aktif bagi perekonomian Indonesia, salah satunya yaitu UMKM tahu tempe. Indonesia memiliki tingkat konsumsi kedelai yang tinggi dan rata-rata konsumsi tahu tempe yang terus meningkat ... -
Kepemimpinan Transaksional dan Kemajuan Usaha Kelompok Pedagang Tanaman Hias pada Masa Pandemi Covid-19 (Kasus: Pedagang Tanaman Hias Jalan Dadali, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat)
(2021)UMKM cenderung lebih dekat dengan masyarakat sehingga jumlahnya semakin bertambah tiap tahunnya. Pandemi Covid-19 menyebabkan beberapa perubahan yang memaksa masyarakat untuk tinggal di rumah. Hal ini menyebabkan lonjakan ... -
Peran Modal Sosial dalam Strategi Nafkah Buruh UMKM (Kasus: UMKM Alas Kaki, Desa Ciapus, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat)
(2021-06)Desa Ciapus Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor cukup dikenal sebagai sentra UMKM penghasil alas kaki baik itu sepatu maupun sandal. Modelnya yang beragam membuat hasil produksinya cukup diminati. Tenaga kerja terbagi menjadi ... -
Strategi Komunikasi Pemasaran terkait Keberhasilan Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Masa Pandemi Covid-19
(2022)Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) membutuhkan penguasaan mengenai cara dan strategi komunikasi pemasaran yang tepat dalam menghadapi persaingan yang semakin kompetitif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ...