Show simple item record

dc.contributor.advisorBaga, Lukman M.
dc.contributor.authorSukaryo, Anggi Lesmana
dc.date.accessioned2015-01-08T02:39:02Z
dc.date.available2015-01-08T02:39:02Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/73158
dc.description.abstractCV. Agro Lesmana Grup adalah sebuah rancang usaha pengintegrasian sistem agribisnis yang terfokus pada kegiatan pemasaran kentang konsumsi. Pasar Induk Tanah Tinggi Tangerang dipilih sebagai salah satu dari segmentasi utama usaha ini, karena kemampuannya menjual kentang konsumsi sebanyak 60-80 ton per hari. Penargetan market share pada pasar ini adalah sebesar 65-70 persen. Agar terjaganya kualitas, kuantitas, dan kontinuitas dalam memenuhi pencapaian target dan memenuhi kepuasaan pelanggan, diperlukan adanya kemitraan dengan petani-petani. Kemitraan ini di rancang secara mutualisme dan kooperatif. Sehingga pada analisa finansial usaha ini dengan asumsi yang ada, nilai NPV selama proyek usaha 5 tahun sebesar Rp 16.173.779.127,- dengan nilai DF per tahun sebesar 15%; nilai Net B/C sebesar 1,085 ; dan nilai IRR mencapai 826% dimana nilai tersebut jauh lebih besar dibandingakan nilai DR (Discount Rate) atau opportunity cost of capital sebesar 15%. Namun pada uji sensitivitas, jika terjadi penurunan nilai penerimaan sebesar diatas 7,8%, terjadi peningkatan biaya ongkos transportasi lebih dari Rp 500,-, dan terjadi peningkatan biaya pembelian barang dagang lebih dari 9,5% mengakibatkan usaha ini tidak layak untuk dijalani.en
dc.language.isoid
dc.subject.ddcAgribusinessen
dc.subject.ddcusiness planen
dc.subject.ddc2013en
dc.subject.ddcTangerang-Bantenen
dc.titlePerencanaan Bisnis Pemasaran Komoditi Kentang Konsumsi Pasar Induk Tanah Tinggi Tangerangen
dc.subject.keywordperencanaa bisnisen
dc.subject.keywordkentangen
dc.subject.keywordpemasaranen
dc.subject.keywordpasar induken
dc.subject.keywordkemitraanen


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record