Show simple item record

dc.contributor.advisorAmanah, Siti
dc.contributor.authorRufaida, Ratu Anna
dc.date.accessioned2014-12-18T03:54:23Z
dc.date.available2014-12-18T03:54:23Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/72115
dc.description.abstractEkowisata merupakan suatu konsep pariwisata yang mencerminkan wawasan lingkungan dan kelestarian lingkungan. Media promosi yang dapat digunakan untuk mempromosikan ekowisata adalah Website, facebook, twitter, google, poster, brosur, roll up banner dan lainnya.Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pentingnya media promosi terhadap perkembangan ekowisata TNUK (Taman Nasional Ujung Kulon). Penelitian ini menggunakan metode survey dengan jumlah responden 50 pengunjung. Penentuan responden dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik accidental sampling. Hasil menunjukkan bahwa keberhasilan ekowisata TNUK berhubungan nyata dengan pesan media promosi pada aspek attention, interest dan desire, sedangkan pada aspek action tidak berhubungan nyata. Kekuatan pesan media promosi leaflet yang berhubungan nyata adalah aspek interest, desire, dan action, sedangkan aspek attention tidak berhubungan nyata. Kekuatan pesan media promosi facebook yang berhubungan nyata hanya pada aspek action. Kekuatan pesan media promosi poster yang berhubungan nyata dengan keberhasilan ekowisata TNUK adalah pada aspek attention dan interest, sedangkan pada aspek desire dan action tidak berhubungan nyata.en
dc.description.abstractEcotourism is a concept that reflects the insights of environmental tourism and environmental sustainability. Media campaigns that can be used to promote ecotourism is website, facebook, twitter, google, adwords, posters, flyers, roll up banners, direct mail, t-shirts, hats, key chains, and pins. The purpose of this study was to analyze the importance of the media campaign against the development of ecotourism Ujung Kulon National Park. This study used a survey method with the number of respondents 50 visitors ecotourism UKNP (Ujung Kulon National Park). Determination of the respondents in this study by using accidental sampling technique. The results showed that the success of ecotourism UKNP significantly correlated with the promotion of media messages on aspects of attention, interest and desire, while the action aspect is not significantly correlated. The power of media messages related promotional leaflets are aspects of real interest, desire, and action, while not significantly correlated aspects of attention. The power of facebook promotion media messages related only to the aspects of the real action. The power of media messages related promotional poster with the success of ecotourism UKNP real is the aspect of attention and interest, while the aspect of desire and action are not related.en
dc.language.isoid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)
dc.titleHubungan media promosi dengan keberhasilan ekowisata Taman Nasional Ujung Kulonen
dc.typeUndergraduate Thesisen
dc.subject.keywordKeberhasilan Ekowisataen
dc.subject.keywordMedia Promosien


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record