Show simple item record

dc.contributor.advisorAsmarantaka, Ratna Winandi
dc.contributor.authorPertiwi, Andina Gemah
dc.date.accessioned2013-05-31T03:45:32Z
dc.date.available2013-05-31T03:45:32Z
dc.date.issued2013
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/63901
dc.description.abstractCV Aromindo is agarwood processing company located in Bogor. Agarwood oil production is resulting the added value that can increase revenue for the company and other production factors. However, sales of agarwood oil is still far from the target company, it is indicated by lack of marketing management process undertaken by CV Aromindo. Agarwood oil sales has implications for the value added. Success in achieving marketing objectives set by good marketing management process. Therefore, this study aims to analyze the value-added and marketing aloes. Based on the percentage value added ratio of 51.032 percent, then the CV Aromindo can be said to have great added value. In the implementation of marketing management, CV Aromindo has implemented marketing management in the company. Opportunity has not been fully utilized, for example, the opportunity to enter the China market that already exists. The marketing strategy is done. However, CV aromindo need to improve management of marketing, companies must have an employee who focused on marketing activities, expand markets, in cooperation with relevant parties aloes to get a higher yield and grow agarwood oil products to perfume or aromatherapy so as to increase profit.en
dc.description.abstractCV Aromindo adalah perusahaan pengolah gaharu yang terletak di Bogor. Minyak gaharu merupakan hasil produksinya yang menghasilkan nilai tambah yang dapat meningkatkan pendapatan bagi perusahaan dan faktor-faktor produksi lainnya. Akan tetapi, penjualan minyak gaharu masih jauh dari target perusahaan, itu diindikasikan karena kurang baiknya proses manajemen pemasaran yang dilakukan oleh CV Aromindo. Penjualan minyak gaharu berimplikasi pada nilai tambah. Keberhasilan dalam mencapai tujuan pemasaran yang ditetapkan oleh proses manajemen pemasaran yang baik. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk analisis nilai tambah dan pemasaran minyak gaharu. Berdasarkan persentase rasio nilai tambah 51,032 persen, maka CV Aromindo dapat dikatakan memiliki nilai tambah yang besar. Dalam pelaksanaan manajemen pemasaran, CV Aromindo telah menerapkan manajemen pemasaran di perusahaannya. Peluang belum dimanfaatkan seluruhnya, contohnya peluang untuk masuk ke pasar China yang sudah ada. Strategi pemasaran sudah dilakukan. Namun, CV Aromindo perlu untuk memperbaiki manajemen pemasarannya, perusahaan harus memiliki karyawan khusus yang berfokus pada kegiatan pemasaran, memperluas pasar, bekerjasama dengan pihak terkait gaharu untuk mendapatkan rendemen yang lebih tinggi dan mengembangkan produk minyak gaharu menjadi minyak wangi atau aromaterapi sehingga dapat meningkatkan keuntungan.
dc.subjectBogor Agricultural University (IPB)en
dc.subjectmarketingen
dc.subjectvalue-addeden
dc.subjectagarwood oilen
dc.titleAnalisis nilai tambah dan pemasaran minyak gaharu (Studi kasus di CV Aromindo)en


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record