Show simple item record

dc.contributor.advisorAtmakusuma, Juniar
dc.contributor.authorSilvia, Wiwi
dc.date.accessioned2013-02-07T04:36:29Z
dc.date.available2013-02-07T04:36:29Z
dc.date.issued2010
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/60456
dc.description.abstractSemakin meningkatnya perkembangan hypermarket menyebabkan persaingan antar hypermarket menjadi semakin ketat. Persaingan ini semakin ketat dengan hadirnya berbagai merek toko (house brand). House brand memungkinkan pedagang besar atau pedagang eceran memberi harga lebih rendah dan memungkinkan untuk memperoleh keuntungan lebih tinggi. Giant merupakan salah satu ritel modern yang menjual berbagai jenis produk mulai dari bahan pangan, makanan ringan hingga toileteries. Pengembangan berbagai jenis kategori produk house brand oleh Giant didasarkan pada permintaan konsumen dan ketersediaan pemasok untuk menjadikan produknya sebagai house brand. Pertumbuhan jumlah ritel mengakibatkan konsumen memiliki peningkatan kebebasan untuk memilih ritel yang terbaik sehingga persaingan antara ritel akan meningkat. Selain itu, produk house brand beras Giant mengalami fluktuasi penjualan beberapa bulan terakhir. Oleh karena itu, penting bagi Giant untuk menemukan cara agar perusahaan dapat mempertahankan konsumen dan bertahan dalam persaingan. Sebagai pemilik merek, Giant memiliki kepentingan untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap merek yang dimilikinya. Persepsi konsumen penting diketahui oleh pemasar karena persepsi merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan konsumen. Penelitian ini dilakukan di Giant, Taman Yasmin. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Pengambilan sampel atau disebut juga responden dilakukan dengan menggunakan metode non probability sampling, jenisnya adalah convinience sampling. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan metode survei. Jumlah responden yang diwawancarai adalah 60 orang. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan metode regresi logistik. Analisis deskriptif digunakan untuk mengetahui karakteristik konsumen, proses keputusan pembelian, dan persepsi konsumen. Metode regresi logistik digunakan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian produk house brand beras Giant. Hasil analisis karakteristik responden Giant, Taman Yasmin yang paling banyak berkunjung yaitu responden berjenis kelamin perempuan, usia rata-rata 25-35 tahun, memiliki pendidikan terakhir sarjana, status pernikahan sudah menikah, jenis pekerjaan yang paling banyak adalah pegawai swasta, pendapatan rata-rata per bulan yaitu Rp 2.500.001 – Rp 5.000.000. ...en
dc.subjectBogor Agricultural University (IPB)en
dc.titlePengaruh Persepsi Konsumen terhadap Perilaku Pembelian Produk House Brand Beras Gianten


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record