View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Agribusiness
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Agribusiness
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Strategi Pengembangan Bisnis Karet Alam Olahan (Studi Kasus : PT ADEI Crumb Rubber Industry, Tebing Tinggi, Sumatera Utara)

      Thumbnail
      View/Open
      H10sjs.pdf (2.939Mb)
      BAB I (481.4Kb)
      BAB II (396.0Kb)
      BAB III (414.4Kb)
      BAB IV (396.5Kb)
      BAB V (432.1Kb)
      BAB VI (430.7Kb)
      BAB VII (411.7Kb)
      BAB VIII (334.8Kb)
      Cover (304.9Kb)
      Lampiran (2.099Mb)
      Ringkasan (344.7Kb)
      Date
      2010
      Author
      Silaen, Sarma Juliana
      Nurmalina, Rita
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Perkebunan merupakan subsektor pertanian yang sangat penting bagi perekonomian nasional. Komoditas perkebunan yang menjadi komoditas andalan ekspor Indonesia adalah kelapa sawit dan karet. SIR (Standard Indonesian Rubber) merupakan salah satu bentuk olahan karet alam yang digunakan sebagai bahan baku industri karet. Jenis mutu SIR terutama SIR 20 mendominasi produksi dan ekspor karet alam Indonesia. PT ADEI merupakan perusahaan swasta yang mengolah karet alam menjadi jenis olahan SIR 20. Hasil produksi PT ADEI merupakan produk ekspor, yang diekspor ke Korea, Cina, Jerman dan negara-negara lain. Tujuan penelitian ini adalah (1) Mengidentifikasi faktor lingkungan internal yang menjadi kekuatan dan kelemahan perusahaan serta faktor-faktor lingkungan eksternal yang menjadi peluang dan ancaman perusahaan, (2) Merumuskan alternatif strategi yang dapat dijalankan perusahaan sesuai dengan kondisi lingkungan perusahaan dan (3) Menganalisis prioritas strategi yang dapat dijalankan perusahaan sesuai dengan kondisi lingkungan perusahaan. Penelitian dilakukan di PT ADEI Crumb Rubber Industry, Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Penelitian diadakan pada bulan Juli – Agustus 2010. Pemilihan lokasi penelitian dilakukan secara sengaja (purposive) yang melibatkan pihak manajemen perusahaan yaitu Wakil Direktur, Manajer Pabrik, Manajer Penjualan, Manajer Keuangan dan salah satu pesaing yaitu PT Darmasindo Inti Karet Factory sebagai responden. Analisis data dilakukan secara kualitatif dan kuantitatif. Metode kuantitatif yang digunakan pada tahap input dengan matriks EFE-IFE, tahap pencocokkan melalui SWOT dan tahapan keputusan dengan matriks QSP. PT ADEI Crumb Rubber Indusry adalah perusahaan swasta yang bergerak dalam bidang industri pengolahan karet dan eksportir karet remah. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1954. Sumberdaya fisik yang dimiliki PT ADEI CRI diantaranya pabrik, perumahan karyawan, kantor dan luas lahan yang dimiliki ± 10 Ha. Perusahaan memiliki 400 orang tenaga kerja yang berarti jumlah pekerja dan keluarga yang tergantung penghidupannya kepada perusahaan berjumlah ± 10.000 orang. ...
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/60439
      Collections
      • UT - Agribusiness [4770]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository