Show simple item record

dc.contributor.advisorMartono, Totong
dc.contributor.advisorErfianI
dc.contributor.authorJessica, Giovanni Anggra
dc.date.accessioned2012-10-08T02:10:25Z
dc.date.available2012-10-08T02:10:25Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/57708
dc.description.abstractAkademik 2010/2011. Dibimbing oleh TOTONG MARTONO dan ERFIANI. Program studi Statistika FMIPA IPB merupakan salah satu program studi statistika tertua di Indonesia sehingga perlu mempertahankan reputasinya diantara banyaknya program studi statistika yang bermunculan di perguruan tinggi lain. Departemen Statistika FMIPA IPB perlu melakukan peningkatan kualitas sebagai penyedia layanan pendidikan seiring dengan perkembangan dunia pendidikan. Salah satu strategi untuk meningkatkan kualitas layanan akademik adalah dengan melakukan evaluasi sebagai masukan untuk mengambil kebijakan layanan akademik. Evaluasi dilakukan dengan melihat nilai kepentingan dan kepuasan melalui survei kepuasan mahasiswa. Berdasarkan penarikan contoh acak berstrata sebanyak 60 mahasiswa mayor Statistika dipilih sebagai responden dari empat strata, angkatan 2007 sampai 2010. Persepsi mahasiswa yang dipengaruhi intensitas berhubungan dengan layanan akademik menjadi pertimbangan pemilihan strata berdasarkan angkatan. Berdasarkan Importance-Performance Analysis, atribut yang mendapat apresiasi dari mahasiswa adalah atribut Suasana Perpustakaan yang Nyaman, dan Kesesuaian Materi Kuliah dengan Materi Ujian, dan Sikap Ramah dan Sopan Staf Tata Usaha. Atribut yang dinilai menjadi prioritas utama perbaikan adalah Kemudahan Peminjaman Laboratorium, Kenyamanan Ruang Kuliah, dan Pengadaan Pelatihan Software Statistika. Customer Index Satisfaction menunjukkan angka 0,69 yang berarti mahasiswa Departemen Statistika IPB secara garis besar puas terhadap layanan departemen. Secara umum kinerja layanan akademik selama tahun akademik 2010/2011 dapat dikatakan berstandar baik, walaupun belum mencapai standar layanan akademik tertinggi.en
dc.subjectBogor Agricultural University (IPB)en
dc.subjectindeks kepuasan pelangganen
dc.subjectImportance-Performance Analysisen
dc.subjectContoh acak berstrataen
dc.titleAnalisis Kepuasan Layanan Departemen Statistika FMIPA IPB Tahun Akademik 2010/2011en


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record