View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Mathematics and Natural Sciences
      • UT - Statistics and Data Sciences
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Mathematics and Natural Sciences
      • UT - Statistics and Data Sciences
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Analisis Kepuasan Layanan Departemen Statistika FMIPA IPB Tahun Akademik 2010/2011

      Thumbnail
      View/Open
      Full text (939.9Kb)
      BAB I (378.7Kb)
      BAB II (594.7Kb)
      BAB III (596.2Kb)
      BAB IV (612.7Kb)
      BAB V (434.1Kb)
      Cover (388.2Kb)
      Lampiran (566.9Kb)
      ringkasan (370.0Kb)
      Date
      2012
      Author
      Jessica, Giovanni Anggra
      Martono, Totong
      ErfianI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Akademik 2010/2011. Dibimbing oleh TOTONG MARTONO dan ERFIANI. Program studi Statistika FMIPA IPB merupakan salah satu program studi statistika tertua di Indonesia sehingga perlu mempertahankan reputasinya diantara banyaknya program studi statistika yang bermunculan di perguruan tinggi lain. Departemen Statistika FMIPA IPB perlu melakukan peningkatan kualitas sebagai penyedia layanan pendidikan seiring dengan perkembangan dunia pendidikan. Salah satu strategi untuk meningkatkan kualitas layanan akademik adalah dengan melakukan evaluasi sebagai masukan untuk mengambil kebijakan layanan akademik. Evaluasi dilakukan dengan melihat nilai kepentingan dan kepuasan melalui survei kepuasan mahasiswa. Berdasarkan penarikan contoh acak berstrata sebanyak 60 mahasiswa mayor Statistika dipilih sebagai responden dari empat strata, angkatan 2007 sampai 2010. Persepsi mahasiswa yang dipengaruhi intensitas berhubungan dengan layanan akademik menjadi pertimbangan pemilihan strata berdasarkan angkatan. Berdasarkan Importance-Performance Analysis, atribut yang mendapat apresiasi dari mahasiswa adalah atribut Suasana Perpustakaan yang Nyaman, dan Kesesuaian Materi Kuliah dengan Materi Ujian, dan Sikap Ramah dan Sopan Staf Tata Usaha. Atribut yang dinilai menjadi prioritas utama perbaikan adalah Kemudahan Peminjaman Laboratorium, Kenyamanan Ruang Kuliah, dan Pengadaan Pelatihan Software Statistika. Customer Index Satisfaction menunjukkan angka 0,69 yang berarti mahasiswa Departemen Statistika IPB secara garis besar puas terhadap layanan departemen. Secara umum kinerja layanan akademik selama tahun akademik 2010/2011 dapat dikatakan berstandar baik, walaupun belum mencapai standar layanan akademik tertinggi.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/57708
      Collections
      • UT - Statistics and Data Sciences [1212]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository