Show simple item record

dc.contributor.authorDamayanti, Ika
dc.date.accessioned2011-09-14T03:57:49Z
dc.date.available2011-09-14T03:57:49Z
dc.date.issued2007
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/50364
dc.description.abstractPenelitian ini dilatar belakangi oleh maraknya tayangan iklan di televisi sebagai salah satu bentuk promosi yang dilakukan oleh para produsen dalam rangka memperkenalkan dan mempertahankan merek atas produk-produk yang mereka keluarkan kepada masyarakat. Penampilan iklan di televisi memiliki berbagai macam bentuk, namun yang menjadi persamaan antara bentuk yang satu dengan yang lainnya adalah adanya penggunaan model perempuan di dalamnya. Penampilan perempuan dalam iklan sering digunakan untuk tujuan-tujuan tertentu, dan biasanya tujuan-tujuan tersebut berkaitan dengan usaha untuk menarik perhatian konsumen. Tujuan lainnya adalah karena memang target pasarnya adalah perempuan. Selain itu, adanya stereotipi tentang perempuan sebagai sosok yang konsumtif, pengatur segala kebutuhan rumah tangga, dan sosok yang mudah untuk dirayuldibujuk, tumt mendukung alasan penggunaan perempuan dalam iklan. Dalam ha1 ini, iklan turut menciptakan dan menguatkan stereotipi tentang perempuan dalam masyarakat, dan bahkan tidak jarang ha1 tersebut juga dianggap merendahkan perempuan, karena kebanyakan iklan yang ditayangkan, khususnya iklan di televisi, banyak menampilkan peran gender yang tidak seimbang dan tidak sesuai dengan keadaan perempuan saat ini.en
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)
dc.titleHubungan antara tingkat kesadaran gender dengan persepsi mahasiswa terhadap citra perempuan dalam iklan di televisien


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record