Show simple item record

dc.contributor.authorPertiwi, Widya Anjung
dc.date.accessioned2010-04-07T02:38:13Z
dc.date.available2010-04-07T02:38:13Z
dc.date.issued2008
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/2971
dc.description.abstractLuasan wilayah yang sebagian besar merupakan perairan membuat Indonesia memiliki potensi perikanan yang cukup besar. Potensi produksi perikanan Indonesia mencapai 65 juta ton per tahun, sebagian besar berada di perikanan budidaya yang mencapai 57,7 juta ton per tahun. Potensi tersebut sangat mendukung terhadap perkembangan produksi perikanan budidaya yang mengalami kenaikan yang cukup signifikan sebesar 26,6 persen pada tahun 2003-2007. Salah satu provinsi yang mengalami peningkatan produksi perikanan air tawar yaitu Jawa Barat. Produksi perikanan air tawar di Jawa Barat meningkat rata-rata 5,38 persen atau 10.425,5 ton setiap tahun. Peningkatan produksi tersebut berimplikasi terhadap proses pemasaran. Dalam rangka menyukseskan proses pemasaran hasil perikanan, Departemen Kelautan dan Perikanan telah menyediakan sarana dan prasarana yaitu Depo Pemasaran Ikan (DPI) sebagai penunjang proses pemasaran perikanan air tawar.
dc.publisherIPB
dc.titleAnalisis Strategi Pemasaran Depo Pemasaran Ikan (DPI) Air Tawar Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Baratid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record