Show simple item record

dc.contributor.authorFirdaus, Usman
dc.date.accessioned2010-04-06T07:52:34Z
dc.date.available2010-04-06T07:52:34Z
dc.date.issued2008
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/2941
dc.description.abstractKehadiran gerai-gerai kopi modern atau Coffeeshop dengan tawaran berbagai menu minuman kopi dan kenyamanannya diharapkan semakin mengakrabkan kopi dengan masyarakat dan mengangkat citra kopi itu sendiri. Sehingga lebih meningkatkan tingkat konsumsi kopi di Indonesia pada tahuntahun mendatang. Perkembangan konsumsi kopi di Indonesia selama delapan tahun meningkat dengan laju pertumbuhan 4.73 persen pertahun, sedangkan pertumbuhan perkapita menunjukan sebesar 3.24 persen. Konsumsi perkapita Indonesia masih rendah yaitu hanya mencapai 0.57 kg perkapita. jauh dibawah tingkat konsumsi perkapita dunia yaitu sebesar 4.54 kg/thn. De Excelso sebagai salah satu pionir bisnis Coffeeshop di Indonesia kini mulai ditantang oleh Coffeeshop pendatang baru dari luar negeri. Persaingan usaha sejenis sudah terjadi antar pemain bisnis Coffeeshop lokal. Pemain bisnis Coffeeshop itu antara lain Tanah Toraja atau Tator dan Bakoel koffie Masuknya Coffeeshop dari luar terutama Starbuck di Mall Kelapa Gading 3 untuk pertama kalinya pada pertengahan tahun 2004 sangat berpengaruh sekali terhadap jumlah pengunjung di de Excelso.
dc.publisherIPB
dc.titleAnalisis kepuasan konsumen de excelso coffee mall kelapa gading 3 Jakartaid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record