Riset Cybermarketing Produk Ekstrudat (Snack,Mie Dan Pasta) Melalui E-Commerce Di Jakarta, Bogor, Dan Bandung
Abstract
Pemasaran on-line atau dikenal dengan electronic commerce atau e-commerce pada era global yang serba instant ini merupakan bagian yang tidak terlepaskan dari pemanfaatan kemajuan teknologi pemasaran. Kemajuan teknologi internet dan kemampuan komputer berkecepatan tinggi telah mengubah kegiatan pemasaran menjadi lebih menarik, kompetitif, dan tanpa ada batasan. Industri manufaktur dan industri piranti lunak serta perkembangan indikator ekonomi saat ini tidak pemah lepas dari pemanfaatan teknologi e-commerce, baik itu berupa layanan business to business (BtB) atau business to consumer (BtC).• Sayangnya, sampai penelitian ini dibuat peran serta industri pertanian di Indonesia masih sangat terbatas untuk terlibat langsung dalam teknologi e-commerce. Saat ini industri pertanian yang memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi terbatas dalam layanan media online yang informatif dan belum banyak memanfaatkan e-commerce.