View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Agribusiness
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Agribusiness
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Analisis Respon Konsumen Terhadap Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Pelayanan Hero Supermarket Cabang Pajajaran, Bogor

      Thumbnail
      View/Open
      Abstract (248.8Kb)
      Full text (3.875Mb)
      Date
      2002
      Author
      Kreshna, Lola Avonte
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Bentuk perdagangan eceran yang paling dikenal di Indonesia adalah pasar swalayan. Sampai saat Hero Supermarket menguasai 25% dari pangsa pasar eceran bentuk pasar swalayan di Indonesia. Hero sebagai pemimpin pasar dalam jenis pasar swalayan memiliki kekuatan dengan memposisikan diri untuk menawarkan kelengkapan dan kualitas produk (full service supermarket) walaupun harga yang ditawarkan relatif lebih tinggi (Handayani, 1996). Hero merupakan pasar swalayan yang bergerak di bidang agribisnis dengan menawarkan sebagian besar produk berupa makanan segar (daging ayam, sapi, ikan, udang dan sebagainya) termasuk juga buah-buahan segar jeruk, pisang, mangga, apel dan lain sebagainya). Selain itu juga tersedia produk makanan olahan (nugget, French fries, sosis, corned serta makanan kaleng lainnya). Dengan terjadinya persaingan yang semakin tajam, maka pemenuhan kepuasan konsumen merupakan suatu hal yang utarna. Baik buruknya citra suatu toko eceran sangat dipengaruhi oleh bagaimana tanggapan konsumen terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan yang telah diberikannya. Dengan mengetahui tanggapan konsumen, maka pihak manajemen dapat mengetahui tingkat kepuasan yang dirasakan oleh konsumennya atas faktorfaktor tersebut. Hero harus berusaha memberikan pelayanan yang lebih baik untuk kepuasan konsumen, sehingga mampu untuk mempertahankan pangsa pasar yang telah dicapai. Berdasarkan hal ini maka diperlukan suatu penelitian yang menganalisis respon konsumen terhadap kualitas pelayanan suatu pasar swalayan.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/17602
      Collections
      • UT - Agribusiness [4770]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository