Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Terhadap Roti Unyil Venus
Abstract
Makanan merupakan kebutuhan pokok manusia. Seiring dengan berkembangnya zaman maka mengakibatkan tingkat aktivitas manusia yang cepat pula sehingga kadangkala kebutuhan pangan menjadi terabaikan. Sebagai salah satu alternatif untuk mengatasi dilema di atas, masyarakat zaman kini banyak mengkonsumsi makanan yang lebih praktis seperti roti dimana ketersediaannya mudah diperoleh, mudah penyajiannya, banyak variasi rasa dan bentuk serta kandungan gizi yang baik pula Pada tahun 1999, rata-rata pengeluaran/kapita perbulan untuk konsumsi makanan/minuman jadi sudah mencapai Rp 20.514 atau sebesar 11,37 persen dari total pengeluaran/kapita perbulan. Besarnya persentase pengeluaran untuk konsumsi makanan/minuman jadi menunjukkan adanya peluang yang cukup besar untuk pengembangan industri makanan jadi seperti industri roti. Perkembangan industri roti yang semakin tinggi mengakibatkan tingkat persaingan yang semakin ketat pula, sehingga diperlukan suatu strategi pemasaran yang baik yaitu dengan mempelajari perilaku konsumen guna membuat implikasi pemasaran yang lebih tepat dan terarah.
Collections
- UT - Agribusiness [4521]