| dc.contributor.advisor | Sumarwan, Ujang | |
| dc.contributor.advisor | Md. Djamaludin | |
| dc.contributor.author | Listyani, Ni Putu Widyati | |
| dc.date.accessioned | 2025-06-05T06:59:08Z | |
| dc.date.available | 2025-06-05T06:59:08Z | |
| dc.date.issued | 2008 | |
| dc.identifier.uri | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/162073 | |
| dc.description.abstract | khususnya yang tinggal di perkotaan besar. Tren gaya hidup sehat ini disebabkan oleh perkembangan arus informasi dan teknologi yang cepat. Banyaknya role model seperti artis dan public figur yang memiliki tubuh yang proporsional telah memicu motivasi masyarakat untuk memiliki tubuh yang sehat dan ideal. Selain itu, saat ini pusat kebugaran tidak hanya sekedar dijadikan pusat tempat berolahraga, melainkan sebagai tempat pertemuan bisnis sambil melakukan olahraga bersama.
Bisnis kebugaran kini bersaing semakin ketat. Hal ini merupakan refleksi dari berkembangnya gaya hidup masyarakat untuk meningkatkan kesehatan. Peluang tersebut cukup mampu ditangkap para pebisnis lokal. Maraknya pusat-pusat kebugaran di kota-kota besar telah menyebabkan bisnis kebugaran mengalami persaingan yang sangat ketat. Di Jakarta masyarakat dimanjakan dengan beragamnya pusat-pusat kebugaran yang hadir di mal-mal maupun di pusat-pusat perkantoran. Pusat-pusat kebugaran di Kota Bogor juga mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan. Meskipun tidak sepesat di Jakarta, namun bisnis kebugaran di Kota Bogor juga mengalami persaingan yang cukup ketat.
Country Club Bukit Cimanggu City (CCBCC) merupakan salah satu sport club yang berada di kota Bogor yang menawarkan berbagai macam fasilitas olahraga, salah satunya adalah Fit For Two Fitness Center CCBCC. Sebagai salah satu industri yang bergerak dalam bidang jasa, maka kualitas yang diukur oleh Fit For Two Fitness Center CCBCC adalah kualitas pelayanan. Manajemen harus memahami keseluruhan layanan produk yang dibentuk dari sudut pandang konsumen. Kualitas pelayanan yang dibentuk dari sudut pandang konsumen dapat memberikan nilai lebih terhadap produk yang ditawarkan. Oleh karena itu, Fit For Two Fitness Center CCBCC perlu mengidentifikasi faktor-faktor yang dipentingkan oleh pengguna dan mengevaluasi kinerja dalam memenuhi needs dan wants dari pelanggan
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik umum pelanggan Fit For Two Fitness Center CCBCC, menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan terhadap pelayanan jasa di Fit For Two Fitness Center CCBCC, mengukur tingkat kepuasan dan loyalitas pelanggan Fit For Two Fitness Center CCBCC, menganalisis pengaruh tingkat kepuasan terhadap tingkat loyalitas pelanggan Fit For Two Fitness Center CCBCC, dan merumuskan implikasi manajerial yang terkait dengan peningkatan kualitas pelayanan Fit For Two Fitness Center CCBCC.
Penelitian ini dilaksanakan di Fit For Two Fitness Center CCBCC Bogor. Pengambilan data dilakukan pada bulan Agustus dan September 2008. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan survei. Metode penarikan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode non probability sampling. Pengambilan kuesioner dilakukan secara convenience sampling, yaitu sampel diambil berdasarkan ketersediaan dan kemudahan untuk mendapatkannya. Responden dipilih dengan kriteria utama bahwa dalam waktu satu bulan terakhir pernah fimess di Fit For Two Fitness....dst. | |
| dc.publisher | IPB University | id |
| dc.subject.ddc | Manajemen Pemasaran | id |
| dc.title | Analisis Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Fit For Two Fitness Center Country Club Bukit Cimanggu City Bogor | id |
| dc.subject.keyword | Fitness Center | id |
| dc.subject.keyword | Country Club Bukit Cimanggu City | id |
| dc.subject.keyword | Structural Equation Modeling (Sem) | id |
| dc.subject.keyword | Analisis Penalty Reward (Pra) | id |
| dc.subject.keyword | Analisis Korespondensi | id |
| dc.subject.keyword | Tingkat Kepuasan Pelanggan | id |
| dc.subject.keyword | Tingkat Loyalitas Pelanggan | id |