Show simple item record

dc.contributor.authorWati, Briana Sari Nurma
dc.date.accessioned2010-05-07T12:05:55Z
dc.date.available2010-05-07T12:05:55Z
dc.date.issued2003
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/15727
dc.description.abstractTanaman hias sebagai bagian dari komoditi hortikultura merupakan komoditi yang mempunyai potensi produksi yang cukup besar mengingat Indonesia sebagai negeri yang beriklim Iropis (Adjid, 1996). Diantara komoditi tanaman hias, bunga potong merupakan komoditi yang potensial untuk diusahakan. Volume penjualan bunga potong pada tabun 2000 dan 2001 memiliki persentase yang tinggi yaitu masing·masing sebesar 94,38 % dan 87,94 % dibandingkan tanaman hias lainnya. Bunga potong adalah bunga yang dimanfaatkan untuk baban rangkaian bunga. Rata· rata volume perdagangan tanaman hias di Indonesia sebesar 160 ribu tangkai bunga potong per hari. Laju pertumbuban tiap tabunnya bergerak 15·25 %, untuk hari-hari besar pemtintaan meningkat dua sampai tiga kali lipat dibandingkan hari-hari biasanya. Pennintaan bunga dunia, terutama dari kawasan UE, AS, dan Jepang terus mengalami peningkatan. Selain tiga kawasan tersebut, eina bakal menjadi pasar masa depan dan sangat terbuka bagi bunga Indonesia Masalah yang dihadapi dalam bisnis bunga potong saat ini adalah kondisi lingkungan yang selalu berubab-ubab baik lingkungan internal maupun eksternal perusabaan. Selain itu, adanya era perdagangan bebas yang akan dimulai pada tabun 2003 dimana pada era ini tidak akan muncul hambatan dalam perdagangan yang bersifat tarif bagi semua produk baik yang akan masuk ke Indonesia maupun ke luar negeri, menyebabkan persaingan dalam bisnis bunga potong semakin ketat. PT Alam Indab Bunga Nusantara sebagai salab satu perusabaan yang memprodukai bunga potong di Indonesia, harus memperhatikan kondisi di alas agar dapat bertaban dalam industrinya. Untuk itu perlu dilakukan analisis terhadap strategi bauran pemasaran yang telab dilakukan selama ini oleh perusahaan, analisis terhadap lingkungan pemasaran perusahaan baik internal maupun ekstemal serta melakukan kajian terhadap peluang-peluang pasar yang ada untuk selanjutnya dapat dilakukan strategi pengembangan pasar untuk meningkatkan pangsa pasamya. Berdasarkan latar belakang dan perumusan masalab yang telab diuraikan, maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan strategi bauran pemasaran yang dijalankan oleh perusahaan selama ini, mengidentifikasi variabelvatiabel yang terdapat pada lingkungan internal dan ekstema1 yang dihadapi perusahaan, dan merekomendasikan altematif strategi pengembangan pasar yang mungkin ditempuh guna menembus suatu pasar yang barn.id
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)
dc.titleAnalisis Strategi Pengembangan Pasar Produkbungapotongid
dc.title.alternative(Kasus Pada Pt Alam Indah Bunga Nusantara, Cipanas, Cianjur)id
dc.typeThesisid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record